Kompas TV nasional agama

Kisah Haru Mega Bisa Beribadah di Gereja Katedral, Dua Tahun Pandemi Hanya Misa Online

Kompas.tv - 26 Mei 2022, 16:56 WIB
kisah-haru-mega-bisa-beribadah-di-gereja-katedral-dua-tahun-pandemi-hanya-misa-online
Warga sedang antre misa di Gereja Katedral pada hari ini, Kamis (26/5/2022) (Sumber: Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Alexandreia Mega (25) warga Tanjung Duren, Jakarta Barat, mengaku dirinya begitu gembira dan memiiki kesan mendalam bisa beribadah di Gereja Katedral Jakarta pada Kamis pagi (26/5/2022). 

Ia mengaku, selama dua tahun pandemi ini ia hanya ikut misa online. Ia pun sangat rindu bisa kembali ke gereja secara langsung. 

"Kesannya sangat mendalam bagi saya. Karena saya sudah dua tahun selama pandemi itu hanya ikut misa online," kata Mega di Gereja Katedral Jakarta dikutip dari Kompas.com, Kamis (26/5/2022).

Itulah yang membut momen hari ini begitu istimewa. Momen yang ditunggu selama dua tahun dengan kerinduan yang membuncah dalam diri Mega. 

"Jadi, di saat kita kembali bisa ibadah offline, membuat kerinduan yang sangat mendalam," ucapnya. 

Baca Juga: Gereja Katedral Adakan Misa Kenaikan Isa Almasih Tiga Sesi, Umat Harus Daftar ke Website

Meskipun ibadah dilaksanakan dengan protokol kesehatan, Mega mengaku tetap bisa merasakan kekhidmatan hari raya.

Ia pun mengisahkan, ia bersyukur dan hatinya damai meskipun ibadah tidak lagi bisa dilakukan secara normal laiknya sebelum pandemi. 

"Sudah boleh offline itu membuat kami gembira, bahagia, karena bisa ibadah secara normal meskipun pakai masker, berjarak, dan tidak bisa salam damai, tapi tetap kedamaian itu tetap di hati kita," tuturnya.

Mega merasa ibadah misa kali ini sangatlah spesial karena beribadah di Gereja Katedral Jakarta yang memiliki gaya arsitektur Neo-Gothic.

"Saya baru pertama kali misa di Katedral. Mumpung kebetulan sudah boleh lintas paroki, jadi kenapa tidak saya manfaatkan momen ini. Waktu pertama masuk ke gereja itu terharu banget," kata Mega.

Mega berharap situasi dapat semakin baik, sehingga kegiatan peribadatan dapat dilaksanakan dengan normal.

"Harapannya, semoga pandemi ini segera berakhir nenjadi endemi. Sehingga kita bisa beribadah normal lagi, bisa merasakan khidmatnya ibadah tanpa khawatir. Karena, kalau sekarang kan sedikit banyak masih ada kekhawatiran terpapar Covid-19," ujar Mega.



Sumber : kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.