Kompas TV nasional wisata

Yuk! Intip 3 Objek Wisata Menakjubkan di Nusa Dua Bali, Lokasi Presidensi G20 Indonesia

Kamis, 26 Mei 2022 | 10:36 WIB
yuk-intip-3-objek-wisata-menakjubkan-di-nusa-dua-bali-lokasi-presidensi-g20-indonesia
Ilustrasi. Menjadi lokasi forum Presidensi G20 Indonesia, Nusa Dua, Bali, tak hanya menyimpan pantai-pantai cantik, tapi juga ada objek wisata lain yang sayang untuk dilewatkan. (Sumber: Dok. Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort via Kompas.com)

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Purwanto

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Daya tarik Nusa Dua, Bali, sebagai destinasi pariwisata Indonesia, sudah tak perlu diragukan lagi.

Terlebih dalam waktu dekat, Nusa Dua dengan pantainya yang masuk daftar 25 Pantai Terbaik di Asia pada 2011 versi TripAdvisor, bakal menjadi lokasi forum Presidensi G20 Indonesia.

Namun, ketika bicara soal objek wisata di Nusa Dua, tidak melulu pantai yang dapat menjadi opsi untuk memanjakan para pengunjung.

Dengan lokasi strategis, yang hanya 25 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, nyatanya Nusa Dua itu juga menyimpan beberapa objek wisata unggulan dan tak kalah menakjubkan dari pantainya.

Baca Juga: Delegasi G 20 Puji Kemudahan Transaksi Digital Pameran Bali Bangkit

Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa merupakan salah satu tempat peribadatan yang ada di kompleks Puja Mandala. (Sumber: Indonesia Travel via Kompas.com)

1. Puja Mandala

Puja Mandala merupakan spot liburan di Nusa Dua yang sekaligus menjadi simbol toleransi antarumat beragama dalam kehidupan masyarakat Bali.

Sebab, di kompleks Puja Mandala terdapat rumah-rumah ibadah bagi lima agama, yakni Hindu, Islam, Kristen, Katolik, dan Buddha, yang saling berdampingan.

Lebih jelasnya, tempat peribadatan di Puja Mandala meliputi Pura Jagatnatha, Masjid Agung Ibnu Batutah, Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa, Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB) Bukit Doa, serta Vihara Buddha Guna.

Setiap pekannya, Kompleks Puja Mandala pun tak pernah sepi pengunjung, lantaran banyak umat beragama yang datang untuk melaksanakan ibadah rutinnya masing-masing.

Seperti salat Jumat di Masjid Agung Ibnu Batutah, serta ibadah Minggu bagi umat Kristen dan Katolik di gerejanya.


Sumber : Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x