Kompas TV nasional peristiwa

Duduk Berhadapan dengan Jokowi, Anwar Usman Bersiap Ijab Kabul Nikahi Idayati

Kompas.tv - 26 Mei 2022, 09:37 WIB
duduk-berhadapan-dengan-jokowi-anwar-usman-bersiap-ijab-kabul-nikahi-idayati
Presiden Joko Widodo, yang menjadi wali nikah dalam pernikahan adiknya, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman sudah tiba di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. (Sumber: istimewa)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo sudah duduk berhadapan dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman yang akan mengucap ijab kabul pernikahan untuk adiknya, Idayati, Kamis (26/5/2022).

Presiden Jokowi menjadi wali nikah dalam pernikahan adiknya, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman sudah tiba di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Berdasarkan video streaming pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan Idayati yang di layar KOMPAS.TV, terpantau Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju telah hadir.

Antara lain, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Kemudian ada juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Koto Solo Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Ngabalin Ajak Publik Berprasangka Baik Pernikahan Ketua MK dan Adik Jokowi: Bang Usman Taat Sumpah

Dalam prosesi yang berlangsung, Prof Arief Hidayat bertindak sebagai juru bicara dari calon mempelai pria yakni Anwar Usman dalam pasrah tampi.

“Semoga Bapak Insinyur H Joko Widodo berserta segenap keluarga besar berkenan menerimanya dan melaksanakan akad nikah calon mempelai berdua,” ucap Arief Hidayat.

“Semoga yang Maha Kuasa, Allah SWT senantiasa mencurahakan hidayat, inayah, sehingga calon pengantin berdua bisa mewujudkan keluarga yang sakinah, mawwadah, warohmah, dan bahagia sejahtera lahir dan batin,” ujarnya.

Menanggapi permintaan dari Arief Hidayat selaku juru bicara dari calon mempelai pria yakni Anwar Usman dalam pasrah tampi, Wahyu Purwanto, Juru Bicara keluarga calon mempelai putri mengucapkan terima kasih kepada keluar besar Anwar Usman.

Baca Juga: Ketaatan Agama Adik Presiden Jokowi, Alasan Anwar Usman Jatuh Hati pada Idayati

“Dengan memohon ridho kehadirat Allah SWT perkenankanlah menerima calon mempelai putra Bapak Porf Dr H Anwar Usman yang akan melaksanakan upacara akan nikah dengan Ibu Hj Idayati pada Kamis 26 Mei 2022 pukul 10.00 di Graha Saba Buana, dengan tata cara agama islam seperti yang telah direncanakan bersama,” ucap Wahyu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x