Kompas TV nasional agama

Gereja Katedral Adakan Misa Kenaikan Isa Almasih Tiga Sesi, Umat Harus Daftar ke Website

Kompas.tv - 26 Mei 2022, 08:46 WIB
gereja-katedral-adakan-misa-kenaikan-isa-almasih-tiga-sesi-umat-harus-daftar-ke-website
Gereja Katedral Jakarta jelang Misa Kenaikan Isa Al Masih (Sumber:Antara-)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV-  Gereja Katedral Jakarta menyelenggarakan ibadah misa pada perayaan Kenaikan Isa Almasih pada Kamis (26/5) 2022) dalam tiga sesi.

“Paroki Katedral Jakarta menyelenggarakan ibadah misa dalam tiga sesi yakni sesi pagi pukul 08.30 WIB, sesi siang pukul 11.00 WIB dan sesi sore pukul 17.00 WIB,” kata Humas Gereja Katedral Jakarta, Suyana Suwadie, di Jakarta, Kamis, dikutif dari Antara. 

Perayaan tersebut diselenggarakan secara daring dan juga luring. Dia menambahkan misa pada Kenaikan Isa Almasih sama dengan misa yang dilakukan setiap pekannya.

Dengan demikian, tidak ada prosesi atau acara besar. Begitu juga dengan pengamanan sama dengan misa lainnya.

“Ada tim keamanan dan juga tim pengamanan swadaya umat,” katanya.

Untuk kapasitas masyarakat yang melakukan ibadah misa di gereja, tambah dia, sekitar 1.300 hingga 1.400 orang. Saat ini daya tampung masih 75 persen.

Baca Juga: Gereja St Yakobus Gelar Misa Malam Cahaya

“Umat hadir mengikuti misa dapat mendaftar ke website Belarasa dan sudah diberlakukan lintas paroki. Sementara bagi yang belum memiliki nomor Basis Integrasi Data Umat Keuskupan (BIDUK) dapat mendaftar di tempat dengan membawa KTP dan mengisi google form. Serta menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi,” katanya.

Baca Juga: Misa Jumat Agung Di Gereja Katedral Denpasar Digelar Dengan Prokes Ketat

Untuk misa pagi, akan dipimpin Romo Alb Hani Rudi Hartoko. Berikutnya misa siang dipimpin Romo Bernadus Ch Triyudo Prastowo SJ, dan misa sore dipimpin Romo Y Edi Mulyono SJ, demikian Suyana Suwadie.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.