Kompas TV nasional politik

Diagendakan Acara Formula E Dibuka Presiden Jokowi, Wagub DKI: Sudah Diatur Panitia

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 22:01 WIB
diagendakan-acara-formula-e-dibuka-presiden-jokowi-wagub-dki-sudah-diatur-panitia
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan Sirkuit Formula E, Senin (25/4/22). (Sumber: Panitia Formula E Jakarta )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi diagendakan membuka ajang balap mobil listrik Formula E, Sabtu (4/6/2022) akhir pekan ini.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah mengirimkan undangan ke Sekretariat Negara terkait kegiatan pembukaan ajang balap internasional tersebut.

Menurut Ahmad Riza secara teknis rangkaian acara pembukaan Formula E telah diatur oleh pihak panitia.

Baca Juga: Pawai Mobil Formula E di Monas Batal Digelar, Ahmad Sahroni Jelaskan Alasannya

Termasuk mengagendakan kehadiran Presiden Jokowi untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

"Membuka acara tentu jajaran pejabat ya, Presiden mungkin, ada menteri terkait dan gubernur serta sebagainya," ujar Ahmad Riza, Selasa (24/5/2022).

Sebelumnya rencana Presiden Jokowi akan membuka Formula E telah dilontarkan Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni.

Menurut Sahroni Formula E merupakan acara bertaraf internasional dan merupakan ajang balap mobil listrik terbesar di dunia. Untuk itu pihak yang membuka acara tak lain adalah kepala negara. 

Baca Juga: Dibangun dengan Anggaran Rp 60 Miliar, Berikut Isi dan Fasilitas Sirkuit Formula E

"Pak presiden adalah house-nya untuk Republik Indonesia. Jadi pak presiden yang memiliki event ini, beliau adalah kepala negara, beliau house-nya," ujar Sahroni saat konferensi pers di Velodrome, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (27/4).

Adapun tiket acara Formula sudah dijual sejak 1 Mei 2022 lalu. Seri Formula E Jakarta  akan dilangsungkan di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6).

Ada empat kategori tiket Formula E Jakarta 2022 yakni Ancol Festival, Circuit Festival, Grandstand, serta VIP dan VVIP. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x