Kompas TV regional berita daerah

Waspada Gelombang Tinggi Hingga 6 Meter di Perairan Bengkulu

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:59 WIB

Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - BMKG Stasiun Fatmawati Soekarno Bengkulu mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk hingga tinggi gelombang perairan laut Bengkulu yang diperkirakan akan terjadi selama tiga hari kedepan.

Ketinggian gelombang di perairan laut Bengkulu berkisar 2 setengah meter hingga 4 meter, sementara perairan Pulau Enggano hingga Samudera Hindia Barat Bengkulu, mencapai 4 hingga 6 meter.

Salah satu faktor penyebab tingginya gelombang perairan laut bengkulu dikarenakan adanya angin yang bertiup dari arah utara serta adanya tekanan rendah di Samudera Hindia Barat Bengkulu.

Kapal penyeberangan antar pulau serta para nelayan tradisional sementara waktu diminta untuk berhenti beraktivitas karena beresiko bagi keselamatan.

Selain gelombang tinggi, cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang, diperkirakan juga akan melanda seluruh wilayah Bengkulu dalam beberapa hari kedepan.

Masyarakat diminta mewaspadai dampak yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem berupa banjir, tanah longsor dan pohon tumbang yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

#GelombangTinggi #AnginKencang #CuacaBuruk #Bengkulu

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x