Kompas TV nasional politik

Hasil Survei Tempatkan PDIP sebagai Parpol Elektoral Tertinggi, Megawati: Kader Tak Boleh Terlena

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:48 WIB
hasil-survei-tempatkan-pdip-sebagai-parpol-elektoral-tertinggi-megawati-kader-tak-boleh-terlena
Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri mendukung sikap Presiden Jokowi yang tidak menginginkan penundaan Pemilu 2024, Rabu (21/4/2022). Megawati yang juga Ketua Umum PDIP meminta para kader partai untuk tidak terlena dengan hasil survei. (Sumber: YouTube BRIN)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih itu untuk terus bekerja keras menyongsong agenda Pemilu 2024 mendatang. 

Ia mengingatkan agar seluruh kader tak terlena dengan sejumlah hasil survei yang menunjukkan kalau PDIP sebagai partai politik (parpol) dengan elektoral tertinggi. 

Baca Juga: Jokowi Beri Sinyal Dukung Ganjar, PDIP Tegaskan Pilihan Capres Hak Megawati

"Meskipun hasil survei begitu, menempatkan PDI Perjuangan dengan elektoral tertinggi, tapi jangan menjadi pegangan utama. Karena itu bisa melemahkan daya juang kita," kata Megawati dalam keterangan tertulis, Rabu (25/5/2022). 

Megawati menyebut pentingnya untuk selalu turun ke bawah. Mendengar dan menangkap aspirasi masyarakat. Apalagi saat Pemilu 2024 akan semakin banyak pemilih pemula yang menggunakan hak suaranya.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sebagai kader PDIP itu sudah menjadi syarat mutlak untuk selalu berjuang memenangkan PDIP dalam pesta demokrasi. 

"Jelas sebagai kader partai kita harus punya fighting spirit yang dalam perjuangan, suatu semangat yang terus berkobar bagai api yang tak kunjung padam. Karena itulah seluruh anggota dan kader partai agar tidak masuk dalam zona nyaman. Kemenangan itu diperoleh melalui perjuangan, turun ke bawah dan gerak gotong royong," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Minta Projo Tak Buru-Buru Putuskan Capres 2024, Apa Kata PDIP?

Hasto menjelaskan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah memutuskan Rakernas yang ke-dua tahun 2021 yang diadakan tahun 2022 akan dilakukan pada tanggal 21-23 Juni mendatang

Hasto meminta berbagai arahan Megawati untuk menjadi perhatian seluruh kader dan pengurus partai agar tidak masuk zona nyaman, tidak berleha-leha tapi selalu membangun semangat juang tinggi antar sesama kader. 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x