Kompas TV entertainment film

Tembus 8 Juta Penonton, Mampukah KKN di Desa Penari Kalahkan Jumlah Penonton Avenger: Infinity War?

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 20:05 WIB
tembus-8-juta-penonton-mampukah-kkn-di-desa-penari-kalahkan-jumlah-penonton-avenger-infinity-war
Poster film horor KKN di Desa Penari. Mampukah KKN di Desa Penari menyalip Avenger: Infinity War? (Sumber: MD Pictures)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film KKN di Desa Penari berhasil meraup delapan juta penonton di hari ke-25 penayangannya di bioskop Indonesia.

Hal ini diumumkan lewat akun Instagram resmi @kknmovie. Sejauh ini, KKN di Desa Penari telah ditonton oleh 8.101.223 orang di bioskop, seperti XXI, CGV, Cinepolis, dan bioskop lainnya.

KKN DI DESA PENARI TEMBUS 8.101.223 PENONTON! Selamat untuk seluruh cast, crew dan semua yang terlibat dalam KKN di Desa Penari, film terlaris sepanjang masa,” demikian pernyataan dari @kknmovie, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Kunci Kesuksesan KKN di Desa Penari: Angkat 'Kisah Mistis' dan 'Berhasil Bangun Rasa Penasaran'

Tim produksi pun mengucapkan terima kasih kepada penonton karena telah membuat industri perfilman Indonesia menggeliat lagi.

Sebelumnya, film KKN di Desa Penari telah mencetak rekor menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan pencapaian tujuh juta penonton.

Angka tersebut mampu menyalip film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang menjadi pemegang film Indonesia terlaris sepanjang masa selama enam tahun sejak 2016 lalu.

Kini, film garapan Awi Suryadi itu disandingkan dengan film Avenger: Infinity War yang berhasil meraih 8.121.000 penonton di Indonesia pada 2018.

Baca Juga: Beda Perkataan Erick Thohir dan Sutradara soal Lokasi Kejadian KKN di Desa Penari, Mana yang Benar?

Mampukah KKN di Desa Penari menyalip Avenger: Infinity War?

Selisih jumlah penonton antara dua film itu hanya belasan ribu saja. KKN di Desa Penari juga belum turun tayang dan masih bisa ditonton di bioskop terdekat.

Hal ini menjadikan adanya kemungkinan bahwa KKN di Desa Penari mampu mengalahkan Avenger: Infinity War dari sisi jumlah penonton di Indonesia.

Adapun, film bioskop terlaris di Indonesia masih dipegang oleh Avenger: Endgame (2019) dengan 11,2 juta penonton. Disusul oleh Spider-Man: No Way Home (2021) dengan 8,4 juta.

Untuk diketahui, KKN di Desa Penari dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Aghniny Haque, Achmad Megantara, Fajar Nugraha, Calvin Jeremy, dan artis lainnya.

Baca Juga: Tiga Fakta Rumah Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari: Dijual Rp40 Juta hingga Kondisi Tak Terawat

Film ini menceritakan tentang kisah enam mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil.

Di sana, mereka dihadapkan dengan sejumlah peristiwa mistis, seperti melihat perempuan menari, mendengar suara gamelan, sampai insiden yang mengancam nyawa.

Cerita yang ada di dalam KKN di Desa Penari diadaptasi dari sebuah utas Twitter SimpleMan yang viral pada 2019 lalu.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.