Kompas TV nasional peristiwa

Pernikahan Anwar Usman-Idayati, WO: Bukan Royal Wedding Tapi Miracle Wedding

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 19:15 WIB
pernikahan-anwar-usman-idayati-wo-bukan-royal-wedding-tapi-miracle-wedding
Dekorasi pelaminan pernikahan Ketua MK Anwar dengan Idayati di Gedung Graha Saba Buana. (Sumber: Kompas.tv/Fransisca Natalia)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Dani Wigung selaku tim Wedding Organizer (WO) Pengantin Production mengatakan, pernikahan antara Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan Idayati, adik Presiden Joko Widodo atau Jokowi seperti 'Miracle Wedding' (pernikahan ajaib).

Diketahui, WO Pengantin Production dipercaya sebagai penata acara pernikahan Anwar Usman dan Idayati yang akan digelar Kamis (26/5/2022) di gedung Graha Saba Buana, Surakarta. 

Menurut Dani, pernikahan kedua tokoh publik tersebut bukan hanya 'Royal Wedding' (pernikahan mewah) namun juga 'Miracle Wedding'

"Kalau pernikahan artis kan royal wedding, kalau ini (pernikahan Anwar Usman-Idayati) beda, ini miracle wedding," ujar Dani Wigung dalam konferensi pers yang digelar di Graha Saba Buana, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: H-1 Pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan Idayati, Intip Persiapan Dekorasi Adat Jawa Klasik

Alasan Dani menyebut pernikahan Anwar Usman-Idayati sebagai 'Miracle Wedding' karena jalinan hubungan keduanya terbilang sangat unik dan jarang terjadi.

Bahkan selama pengalamannya menjadi WO sejak tahun 1998, ia tak pernah menemukan pernikahan yang serupa.

"Sekian tahun saya mendampingi pernikahan sejak 1998, baru kali ini saya menemukan, bertemu dengan pasangan yang sudah tidak muda lagi, kemudian mereka jatuh cinta dan bersepakat untuk menikmati hidup bersama sambil 'momong putro wayah'," lanjutnya.

Bahkan, Dani mengatakan, pernikahan tersebut sangat luar biasa dan belum tentu terjadi pada orang lain.

"Amazing (luar biasa) karena enggak semua orang diberi anugerah untuk jatuh cinta dan sepakat untuk menikah," kata Dani.

Bahkan, Anwar Usman sendiri, lanjut Dani mengatakan bahwa pernikahan besok merupakan pernikahan fenomenal.

Baca Juga: Jelang Nikahi Adik Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Isi Kuliah Umum di FISIP UNS Solo

"Ini saya mengutip dari pernyataan Pak Anwar setiap bertemu dengan saya, 'Bu Dani, 10 tahun, 30 tahun, 100 tahun belum tentu Mbak Dani bisa ketemu dengan pasangan fenomenal seperti ini,' ucap Dani menirukan ucapan Anwar kala itu.

Dani tak henti-hentinya menyebut pernikahan antara Anwar Usman dan Idayati sebagai keajaiban Tuhan.

"Ini beda, ini miracle, keajaiban. Kenapa? ajaibnya adalah betapa Tuhan itu menggerakkan hati dua manusia untuk kemudian hidup bersama menikmati di hari tua untuk saling berbagi cerita," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x