Kompas TV regional berita daerah

Viral ! Video Konvoi Belasan Pelajar Bawa Senjata Tajam

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mengamankan belasan pelajar di Bantul, Yogyakarta, yang melakukan konvoi sepeda motor sambil membawa senjata tajam (sajam). Para pelajar yang berniat tawuran itu ditangkap setelah video konvoi mereka viral di media sosial.

Inilah video viral aksi konvoi yang dilakukan oleh belasan pelajar sambil mengayun-ayunkan senjata tajam.

Sebanyak 17 pelajar dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bantul, yang melakukan aksi konvoi mengendarai sepeda motor sambil membawa sajam berhasil ditangkap polisi.

Kepada polisi, mereka mengaku membawa senjata tajam karena berniat menyerang sekolah lain yang dianggap sebagai lawannya. Selain menyita senjata tajam sebagai barang bukti, polisi juga mengamankan sejumlah kendaraan yang digunakan saat konvoi.

"Hasil dari pemeriksaan benar bahwa dari 17 orang yang kita amankan, dua orang mengakui bahwa telah menggunakan alat jenis celurit dan sabuk yang dikenakan, ditambah gesper dan ditambah gir yang dia gunakan pada saat di video tersebut," ujar AKP Archye Nevadha, Kasat Reskrim Polres Bantul.

Dari 17 orang yang ditangkap, 2 diantaranya kini berstatus sebagai tersangka karena terbukti melanggar Undang-Undang Darurat No.12 tahun 1951 dengan ancaman kurungan penjara selama 10 tahun.

#konvoi #pelajar #yogyakarta #videoviral



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x