Kompas TV video vod

Potret Pangdam Jaya Untung Budiharto Ngopi Bareng Keluarga Besar TNI, Sampaikan Hal Ini

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 15:36 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan keluarga besar TNI mewarisi semangat membangun bangsa secara turun temurun, dan meneruskan semangat tersebut ke generasi untuk menjaga NKRI. 

“Kita hari ini melakukan kegiatan ngopi ngobrol inspirasi untuk menguatkan NKRI dengan dasar Pancasila. Kita kumpul bersama dalam rangka silaturahmi, menyamakan visi misi kita bersama."jelas Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Rabu (25/5/2022). 

Untung juga menambahkan bahwa dunia selalu dipenuhi dengan konflik, dan masalah yang akan terus terjadi baik secara internasional maupun regional.

Sehingga untuk menjaga eksistensi bangsa adalah tanggung jawab bersama.

Baca Juga: Angkat Untung Budiharto jadi Pangdam Jaya, Panglima TNI Andika Perkasa Digugat ke Pengadilan

Selain itu salah satu tugas yang diemban TNI dalam menjaga keutuhan NKRI adalah mengantisipasi adanya bahaya radikalisme yang mampu menyasar ke segala sektor.

"Kampung Pancasila kita ciptakan untuk kehidupan Pancasila bisa direalisasikan, keberhasilannya bisa mencegah radikalisme, hingga intoleransi." kata Untung pada media. 

Hingga saat ini ada 88 kampung Pancasila di Jakarta, untuk mengantisipasi adanya paham radikalisme.

Video Editor: Febi
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.