Kompas TV video vod

Potret Pangdam Jaya Untung Budiharto Ngopi Bareng Keluarga Besar TNI, Sampaikan Hal Ini

Rabu, 25 Mei 2022 | 15:36 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan keluarga besar TNI mewarisi semangat membangun bangsa secara turun temurun, dan meneruskan semangat tersebut ke generasi untuk menjaga NKRI. 

“Kita hari ini melakukan kegiatan ngopi ngobrol inspirasi untuk menguatkan NKRI dengan dasar Pancasila. Kita kumpul bersama dalam rangka silaturahmi, menyamakan visi misi kita bersama."jelas Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Rabu (25/5/2022). 

Untung juga menambahkan bahwa dunia selalu dipenuhi dengan konflik, dan masalah yang akan terus terjadi baik secara internasional maupun regional.

Sehingga untuk menjaga eksistensi bangsa adalah tanggung jawab bersama.

Baca Juga: Angkat Untung Budiharto jadi Pangdam Jaya, Panglima TNI Andika Perkasa Digugat ke Pengadilan

Selain itu salah satu tugas yang diemban TNI dalam menjaga keutuhan NKRI adalah mengantisipasi adanya bahaya radikalisme yang mampu menyasar ke segala sektor.

"Kampung Pancasila kita ciptakan untuk kehidupan Pancasila bisa direalisasikan, keberhasilannya bisa mencegah radikalisme, hingga intoleransi." kata Untung pada media. 

Hingga saat ini ada 88 kampung Pancasila di Jakarta, untuk mengantisipasi adanya paham radikalisme.

Video Editor: Febi
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Merauke

Rabu, 30 November 2022 | 07:41 WIB
Close Ads x