Kompas TV regional berita daerah

Pengamanan Di Pelabuhan Gilimanuk Diperketat

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 14:27 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Tidak seperti biasanya, Rabu (25/5) pagi, suasana pengamanan dan pemeriksaan orang dan kendaraan yang akan masuk ke Bali di Pelabuhan Gilimanuk sangat ketat.

Setiap kendaraan, orang, serta barang bawaan dibagasi kendaraan, diperiksa petugas kepolisian dari polres Jembrana dan Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk.

Pemeriksaan  barang bawaan dan kendaraan yang masuk Bali, bahkan menggunakan metal detector dan alat pemeriksa bahan peledak dibawah kendaraan.

Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gede Juliana mengaku, sejak seminggu ini, penebalan jumlah pasukan yang bertugas memeriksa kendaraan masuk Bali dipertebal dari biasanya 15 orang menjadi lebih dari 31 orang.

Penebalan pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk ini guna menghindari masuknya bahan berbahaya ke Bali, yang dapat mengacaukan situasi keamanan di Bali. Apalagi, di Bali saat ini diselenggarakan beberapa even internasional seperti GPDRR dan G-20.

Dengan pengetatan pengamanan di pintu masuk Bali bagian barat ini diharapkan, situasi keamanan di Bali tetap kondusif sehingga perhelatan bertaraf internasional di Bali bisa berlangsung sukses.

 

 

 

#pelabuhangilimanuk #poldabali #pengamanangilimanuk

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x