Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Nikahi Adik Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Isi Kuliah Umum di FISIP UNS Solo

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 14:29 WIB
jelang-nikahi-adik-jokowi-ketua-mk-anwar-usman-isi-kuliah-umum-di-fisip-uns-solo
Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman saat mengisi kuliah umum di FISIP UNS Solo, sehari jelang pernikahannya dengan adik kandung Jokowi, Rabu (25/5/2022). (Sumber: Kompas TV/Widi Nugroho)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV — Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mengisi kuliah umum di FISIP Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, sehari menjelang pernikahannya dengan Adik Jokowi, Idayati.

Idayati dan Anwar Usman akan menikah besok, Kamis (26/5/2022) di Graha Saba Buana Solo, pada pukul 09.00 WIB.

Ditemui usai mengisi kuliah umum, Anwar Usman mengaku tidak terganggu dengan agenda yang harus ia hadiri sebelum mengikat janji suci, justru hal ini menjadi penambah semangatnya.

"Engga (mengganggu) ini menambah spirit semangat," kata Anwar Usman seperti dilaporkan Jurnalis KOMPAS TV Widi Nugroho, Rabu (25/5/2022).

Lebih lanjut, Anwar menyebut bahwa persiapan untuk pernikahannya sudah selesai dan tinggal melakukan beberapa hal di KUA.

Baca Juga: Jelang Pernikahan Anwar Usman dan Idayati di Gedung Graha Saba Buana, Keluarga Gelar Pengajian

"Ini tinggal menyelesaikan administrasi yang harus ditandatangani di KUA," lanjutnya.

Tak hanya itu, calon adik ipar Presiden Jokowi ini juga mengaku bahwa kuliah umum yang diisinya dinilai sebagai agenda berbagi ilmu.

"Inikan saya menjalankan selain amanah konstitusi dan juga melaksanakan amanah Allah kan, memberikan ilmu kepada sesama itu mendapat pahala," ungkapnya.

Diketahui, Anwar Usman menyampaikan materi seputar pancasila dan konstitusi kepada mahasiswa di UNS Solo tepat satu hari jelang pernikahan dengan adik kandung Presiden Jokowi, Idayati.

Kuliah umum ini merupakan kerja sama UNS dengan Mahkamah Konstitusi, adapun di dalamnya juga disepakati kerjasama dalam hal magang mahasiswa di MK.

Baca Juga: Jelang Pernikahan Adik Jokowi dan Anwar Usman, Perajin Karangan Bunga di Solo Banjir Pesanan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.