Kompas TV regional berita daerah

Pohon Raksasa Disulap Menjadi Bonsai Mungil dan Cantik

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 13:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Komunitas pecinta tanaman hias dari Pulau Jawa dan Bali menggelar pameran tanaman bonsai di Jember Jawa Timur. Kegiatan itu sebagai bentuk penyaluran hobi dan ajang kreativitas bernilai ekonomi tinggi.

Ratusan bonsai dari berbagai jenis tanaman dipamerkan di lapangan Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember, pada Sabtu (21/5/2022). Kegiatan itu sebagai bentuk penyaluran hobi sekaligus adu kreativitas seni setelah sekian lama terhenti akibat pandemi Covid-19.

Beragam tanaman dari sejumlah kota di Jawa Timur dan Pulau Bali dipamerkan dengan beragam karakter. Sebagian besar bonsai dari tanaman beringin, sidopuri, serut, lohansung dan pohon asem. Tanaman raksasa itu kemudian dikreasikan menjadi kerdil.

Baca Juga: Pameran Motor Klasik Seharga Ratusan Juta Rupiah

Selain sebagai ajang silaturahmi, mereka juga saling tukar pengalaman, teknik dan ilmu merangkai bonsai. Keindahan tanaman bonsai dilihat dari penampilan tanamannya, tata letak tanaman dalam pot, anatomi pohon dan juga kesehatannya.

Tanaman bonsai itu bisa laku terjual hingga puluhan juta rupiah.

 

#Bonsai #TanamanHias #Pameran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.