Kompas TV regional berita daerah

Harga Minyak Goreng Turun, Curah Jadi Pilihan .

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 11:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Harga minyak goreng saat ini sedikit demi sedikit mulai turun, pasokan minyak goreng di pasaran juga melimpah. Banyak konsumen di pasar tradisional yang kini beralih ke minyak goreng curah yang harganya kini Rp 17.000 per kilogram.

Dari pantauan Kompas TV di Pasar Peterongan, Semarang, hampir semua pedagang sembako menyediakan stok minyak goreng curah. Turunnya harga minyak goreng curah yang kini rata-rata dijual Rp 17.000 per kilogram membuat masyarakat kembali membeli minyak goreng curah dibanding minyak goreng kemasan.

Salah satu pedagang mengaku, setelah harga minyak goreng curah turun, kini banyak orang yang beralih mengunakan minyak goreng curah. Meski harga telah turun, untuk mempermudah konsumen dalam memilih, pedagang banyak menyediakan minyak curah dalam kemasan lebih kecil, yaitu 1 kilogram,1/2 kilogram dan 1/4 kilogram.

"Minyak goreng sekarang Rp 17.000, sebelumnya Rp 20.000. Pembelinya ya cenderung minyak curah, soalnya lebih murah," kata Khusanah, pedagang sembako.

Tidak hanya minyak goreng curah saja, paska lebaran rata-rata harga sembako juga mulai stabil, seperti telor, beras, gula dan harga komoditi lainnya.

#semarang #hargaminyak #minyakcurah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x