Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Jateng Tindaklanjuti Intruksi Ganjar Dirikan Posko

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 11:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Langkah cepat langsung dilakukan oleh jajaran Pemprov Jawa Tengah. Setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, semalam melakukan pantauan di lokasi dan memerintahkan segera mendirikan posko dan dapur umum, intruksi tersebut langsung direspon oleh jajaran Pemprov Jawa Tengah.

Tak hanya di Kota Semarang, lewat BPBD Provinsi Jateng, Pemprov Jateng juga berkoordinasi dengan pemkab dan BPBD kabupaten di pesisir pantai utara yang juga terdampak banjir, seperti Kota Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Demak dan Pati.

Untuk Kota Semarang sendiri, selain didirikan posko evakuasi dan dapur umum juga didirikan tim genset. Tim ini akan bekerja hingga banjir usai.

Banjir rob yang termasuk parah di Kota Semarang terjadi Senin (23/5/2022), dan merendam sejumlah wilayah, diantaranya Tambaklorok, Bandarharjo,  Trimulyo dan area Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, dengan ketinggian mencapai satu meter lebih.

Mengingat banjir rob masih tinggi,  BPBD Jateng mengimbau agar aktivitas pekerjaan di area Pelabuhan Tanjung Emas Semarang untuk berhenti sementara waktu. Sementara, untuk penanggulangan tanggul jebol sudah dikoordinasikan dengan PT Pelindo, namun belum akan dilakukan sekarang, karena arus air masih kencang.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebelumnya telah meminta BPBD Jawa Tengah untuk mempersiapkan posko dan dapur umum guna penanganan dampak banjir rob. Ganjar juga telah melakukan pemantauan titik banjir di sejumlah wilayah.

#ganjar #banjirrob #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.