Kompas TV nasional politik

Wagub DKI Mengaku Akan Dukung Pengganti Anies Pilihan Jokowi

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 12:08 WIB
wagub-dki-mengaku-akan-dukung-pengganti-anies-pilihan-jokowi
Wakil Gubernur DKI Jakarta (Wagub DKI) Ahmad Riza Patria di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (20/4/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan akan mendukung penjabat (Pj) gubernur DKI Jakarta yang dipilih Presiden Joko Widodo untuk gantikan Anies Baswedan.

Kewenangan pilihan Pj gubernur, kata dia, sepenuhnya dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"Tentu nanti menunggu arahan dari Bapak Presiden. Jadi kami dari Pemprov DKI akan mendukung tentu siapa nanti yang ditunjuk bapak presiden sebagai penjabat gubenur," kata Riza kepada awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (25/5/22).

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Tak Mau Jadi Pj Gubernur DKI: Saya Tidak Berminat, Catat Itu

Riza mengaku belum mengetahui siapa calon Pj Gubernur DKI. Saat ini, ia masih menunggu nama yang akan diusulkan Kemendagri untuk menggantikan Anies Baswedan usai 16 Oktober 2022 mendatang. 

"Kami tentu masih menunggu, masih lama kan masih Oktober, bersabar yang penting sekarang kami dukung program Pemprov DKI sisa waktu periode 2017-2022 sampai 16 oktober," kata Riza.

Riza mengajak masyarakat untuk mendukung dan membantu siapapun nantinya nama yang dipilih oleh Presiden Jokowi.

"Nanti siapapun yang ditunjuk bapak Presiden mari bersama-sama kita dukung, kita bantu untuk melanjutkan pembangunan kota Jakarta yang baik," kata Riza. 

Baca Juga: Komentar Wagub Ariza Soal PJ Gubernur Pengganti Anies, Arahan Petunjuk dari Pak Presiden

Sebagai informasi, Anies Baswedan akan purna tugas dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta tahun ini.

Sejumlah nama sudah mengemuka dan disebut-sebut sebagai pengganti Anies Baswedan dalam memimpin DKI Jakarta.

Nama yang muncul antara lain; Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah DKI Marullah Matali, Deputi IV Kantor Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Juri Ardiantoro, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadhil Imran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.