Kompas TV nasional peristiwa

Pemprov DKI akan Undang Presiden Jokowi Hadiri Formula E

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 10:56 WIB
pemprov-dki-akan-undang-presiden-jokowi-hadiri-formula-e
Presiden Jokowi saat Melepas Tim Indonesia 31st SEA GAMES Vietnam 2021 Tahun 2022, Senin (9/5/2022) (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pihaknya akan mengundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri ajang balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara, 4 Juni 2022 mendatang.

Riza mengatakan, undangan sudah dikirimkan. 

"Tentu, Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia tentu diundang. Sudah dikirimkan," kata Riza kepada awak media, Rabu (25/5/22). 

Riza mengatakan, tidak mungkin Presiden Jokowi tidak diundang pada gelaran internasional tersebut. 

Riza juga tidak menutup kemungkinan Jokowi yang akan membuka acara tersebut. Panitia penyelenggara, katanya, sudah menyusun rangkaian acara. 

"Membuka acara tentu jajaran pejabat ya, Presiden mungkin, ada menteri terkait dan gubernur serta sebagainya," kata dia. 

Baca Juga: Dag Dig Dug 11 Hari Jelang Formula E, Anies: Semoga Sukses Bawa Nama Baik Indonesia di Kancah Dunia

Diketahui, Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan digelar kurang dari dua minggu, tepatnya pada 4 Juni 2022. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap ajang tersebut berjalan lancar dan sukses membawa nama baik Indonesia ke kancah dunia. 

Anies mengatakan, ajang Formula E adalah kesempatan di mana dunia dapat menyaksikan Indonesia menjadi tuan rumah ajang internasional. 

Tidak hanya itu, kata Anies, Formula E menunjukkan komitmen warga Ibu Kota dalam turut bertanggung jawab ikut mengurangi emisi karbon di udara.

"Jadi event Formula E adalah pesan kepada kita dan pesan kepada dunia bahwa kami, penduduk Jakarta ikut ambil tanggung jawab, ikut mengurangi emisi karbon di udara dan kami ingin bersihnya Jakarta, birunya langit Jakarta sebagai penanda komitmen," kata Anies di Kepulauan Seribu dalam acara Pencanangan HUT DKI Jakarta ke-495, Selasa (24/5). 

Baca Juga: Kata Anies Soal Formula E Masuk Rangkaian Acara HUT DKI Jakarta ke-495

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x