Kompas TV video vod

Jokowi Sebut Terus Tahan Harga Pertalite agar Tidak Naik: Sampai Kapan Kita Menahan?

Rabu, 25 Mei 2022 | 10:32 WIB

Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa negara-negara lain sudah mengalami kenaikan harga BBM yang tinggi.

Ia mencontohkan Singapura yang saat ini harga BBM mencapai Rp 32.000 per liter, Jerman Rp 31.000 perliter dan Thailand Rp 27.000 per liter.

Jokowi mengungkapkan bahwa harga pertalite kita seharga Rp 7.650 ini masih ditahan terus.

Baca Juga: Pemerintah Berikan Subsidi Rp 502 Triliun, Harga Pertalite, Gas, dan Listrik Tidak Jadi Naik!

"Kita ini masih Rp 7.650. Sekali lagi Rp 7.650. Pertamax Rp 12.500. Yang lain sudah jauh sekali kenapa kita masih seperti ini? Karena kita tahan terus tapi subsidi membesar. Sampai kapan kita menahan?" ungkap Jokowi saat berikan pengarahan dalam acara evaluasi aksi afirmasi Bangga Buatan Indonesia di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (24/5)

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyebut bahwa ketidakpastian global atas Pandemi Covid-19 yang belum usai dan adanya perang antara Rusia dan Ukraina ini membuat banyak problem berat di sektor energi.

Video Editor: Ian Andrian


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x