Kompas TV regional peristiwa

Maskawin Pernikahan Adik Jokowi Besok, Seperangkat Alat Salat dan Jam Tangan

Rabu, 25 Mei 2022 | 08:16 WIB
maskawin-pernikahan-adik-jokowi-besok-seperangkat-alat-salat-dan-jam-tangan
Adik Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman akan menikah pada 26 Mei 2022 mendatang. (Sumber: Antara/HO-Dokumentasi pribadi)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Pernikahan antara adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konsitusi (MK) Anwar Usman tinggal menghitung waktu. Pernikahan yang akan dilangsungkan Kamis (26/5/2022) di Solo, Jawa Tengah tersebut telah memasuki tahap finalisasi.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari Solo Arbain Basyar mengungkapkan prosesi akad Idayati dengan Anwar Usman hanya berlangsung sekitar 30 menit.

Prosesi ini disiapkan dengan dua bahasa yakni Indonesia dan Jawa. Acara dimulai dengan penyerahan maskawin atau mahar, pembacaan Alquran, khotbah pernikahan, prosesi akad, pembacaan sighat taklik, penandatangan, dan penyerahan buku nikah.

Baca Juga: Di Hari Pernikahan, Idayati Pilih Riasan Mode Simple Natural Kesukaan Keluarga Jokowi

Lantas apa maskawin dalam pernikahan Idayati dengan Anwar Usman besok?

"Untuk maskawinnya insya Allah seperangkat alat shalat dan sebuah jam tangan," tutur Arbain dikutip dari Kompas.com, Rabu (25/5/2022).

Sementara akad besok akan dilakukan di Gedung Graha Saba Buana Sumber, Banjarsari, Solo, pada Kamis (26/5/2022) pukul 09.00 WIB.

Arbain akan memandu prosesi akad nikah Idayati dan Anwar Usman. Kemudian untuk wali nikah adalah Presiden Joko Widodo.

"Nanti yang memandu saya. Yang menikahkan beliau Bapak Jokowi karena wali nikah. Beliau menghendaki menikahkan sendiri," ungkap dia.

Baca Juga: Digelar Besok, Andika Perkasa dan Pratikno Jadi Saksi Pernikahan Adik Jokowi dan Anwar Usman


Sumber : Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x