Kompas TV olahraga kompas sport

Profil Tchouameni, Pemain Incaran Real Madrid dan Liverpool

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 07:44 WIB
profil-tchouameni-pemain-incaran-real-madrid-dan-liverpool
Aurelien Tchouameni, incaran Real Madrid dan Liverpool jelang bursa transfer awal musim. Gelandang Timnas Perancis itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Real Madrid musim ini. (Sumber: Football Espana)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Aurelien Tchouameni ramai disebut di Twitter pada Rabu (25/2/2022) dini hari. RMC Sport melaporkan gelandang muda AS Monaco itu telah memilih hijrah ke Real Madrid ketimbang Liverpool. Siapa Tchouameni dan bagaimana profilnya?

Tchouameni adalah pesepakbola kelahiran Seine-Maritime, Perancis, 27 Januari 2000. Ia tumbuh besar di Bordeaux, sebuah kota yang berjarak sekitar 700 km dari tempat kelahirannya.

Karir profesional pertama Tchouameni bermula ketika ia bergabung dengan tim senior Bordeaux pada 2018. Di usia 18 tahun, ia debut saat Bordeaux menumbangkan klub Latvia, FK Ventspils 1-0 di ajang Europa League.

Secara keseluruhan, Tchouameni mencatatkan 25 penampilan bersama tim berjuluk Les Girondins itu, sebelum akhirnya dipinang AS Monaco pada 2020.
 
Nilai pasar Tchouameni saat hendak dijual ke Monaco adalah 14 juta Euro, tetapi eks klub Kylian Mbappe itu menebusnya hingga 18 juta Euro demi mendapatkan sang gelandang bertahan.

Baca Juga: Jelang AS Roma vs Feyenoord: Mourinho Punya Rekor Mentereng di Babak Final

Semenjak bersama Monaco, performa Tchouameni kian meningkat. Ia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Perancis 2021 oleh UNFP berkat perannya di sektor tengah.

Adapun di Liga Perancis musim ini, sebelum memutuskan untuk hengkang di akhir musim, Tchouameni mengoleksi 35 caps dari total 38 laga bersama Monaco. Pada kesempatan itu, ia menyumbang 3 gol dan 2 assist.

Selain jadi andalan di klub, Tchouameni juga telah bergabung dengan Timnas Muda Perancis sejak 2015. Enam tahun berselang, pada 2021, ia debut bersama tim senior Perancis. Hingga kini, ia telah 7 kali tampil bersama Les Blues dengan sumbangan 1 gol.

Baca Juga: Erik Ten Hag Copot Jabatan Kapten Manchester United dari Harry Maguire?



Sumber : Kompas TV/Transfermarkt

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.