Kompas TV nasional peristiwa

Ketum PSI Giring Diundang ke Gelaran Formula E, Komisaris Ancol: Tapi Nggak Ada Tempat Angon Kambing

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 07:18 WIB
ketum-psi-giring-diundang-ke-gelaran-formula-e-komisaris-ancol-tapi-nggak-ada-tempat-angon-kambing
Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (5/1/2021). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pembangunan sirkuit Formula E saat ini sudah rampung 100 persen. Gelaran ajang balap mobil listrik ini pun siap digelar 4 Juni mendatang di kawasan Ancol, Jakarta Utara. 

Menurut Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Geisz Chalifah, semua bisa hadir dan diundang termasuk Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.


"Semua orang kami undang untuk Formula E, terbuka untuk semuanya, tapi untuk dia (Giring) ngangon (menggembala) kambing enggak ada (tempatnya)," kata Geisz saat ditemui di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022). 

Baca Juga: Ketum PSI Giring Ganesha Cek Gelaran Formula E di Ancol, Wagub DKI: Siapa Saja yang Mau Cek, Silakan

Sebelumnya, Giring pernah mengeritik pembangunan sirkuit Formula E, karena lokasi belum jelas. Melalui akun Twitter-nya, @Giring_Ganesha, sang mantan vokalis ini mengunggah video jalan ke lokasi yang berlumpur.

Baca Juga: Mobil Balap Formula E Akan Dipamerkan di Monas pada 2 Juni

Giring menyebutkan, jalur balapan Formula E berlumpur sampai-sampai membuat dia terperosok dan hanya ada kambing yang berkeliaran di lokasi sirkuit. "Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap". Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?" tulis Giring. Giring juga mengunggah video yang menunjukkan dirinya terperosok lumpur di lokasi pembangunan sirkuit.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kantor Bulog Poso Terbakar

16 April 2024, 13:55 WIB

Close Ads x