Kompas TV internasional kompas dunia

14 Murid SD dan Seorang Guru Tewas Dibunuh dalam Penembakan Massal di Texas, Pelaku Berusia 18 Tahun

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 05:33 WIB
14-murid-sd-dan-seorang-guru-tewas-dibunuh-dalam-penembakan-massal-di-texas-pelaku-berusia-18-tahun
Seorang pria bersenjata berusia 18 tahun hari Selasa, (25/5/2022) melepaskan tembakan di sebuah sekolah dasar Texas, menewaskan 14 anak, seorang guru dan melukai yang lain (Sumber: AP Video/Kompas.TV)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Iman Firdaus

 

UVALDE, KOMPAS.TV — Seorang pria bersenjata berusia 18 tahun hari Selasa, (25/5/2022) melepaskan tembakan di sebuah sekolah dasar Texas, menewaskan 14 anak, seorang guru dan melukai yang lain, kata Gubernur Texas Greg Abbott.  Sementara remaja bersenjata itu tewas, seperti laporan Associated Press, Rabu, (25/5/2022)

 

Peristiwa memilukan ini adalah penembakan paling mematikan di sebuah sekolah dasar AS sejak serangan mengejutkan di Sandy Hook, Connecticut, hampir satu dekade lalu.

Laki-laki muda bersenjata itu memasuki Sekolah Dasar Robb di Uvalde dengan pistol dan mungkin senapan, kata Abbott.

Para pejabat belum mengungkapkan motif penembakan, tetapi mengatakan penembaknya adalah warga setempat, di lokasi penembakan sekitar 135 kilometer sebelah barat San Antonio, Texas.

Abbott mengatakan penembak itu kemungkinan dibunuh oleh petugas yang menanggapi kejadian, tetapi peristiwa mengerikan itu masih dalam penyelidikan.

Kepala Polisi Distrik Sekolah Independen Uvalde Pete Arredondo mengatakan pada konferensi pers bahwa laki-laki bersenjata itu bertindak sendiri.

Baca Juga: 10 Orang Tewas pada Penembakan Massal di Buffalo New York

Seorang petugas penegak hukum berbicara dengan orang-orang di luar Uvalde High School setelah penembakan dilaporkan pada hari sebelumnya di Robb Elementary School, Selasa, 24 Mei 2022, di Uvalde, Texas. (Sumber: William Luther/The San Antonio Express-News via AP)


Sumber : Kompas TV/Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x