Kompas TV nasional berita utama

Promosikan Forum B20, Kadin Indonesia Lakukan Tur Eropa

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 22:07 WIB
promosikan-forum-b20-kadin-indonesia-lakukan-tur-eropa
Delegasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia yang dipimpin Ketua Umum Arsjad Rasjid dan Ketua Penyelenggara B20 Indonesia Shinta W. Kamdani menggelar rangkaian kunjungan ke Eropa, 22 Mei – 4 Juni 2022. (Sumber: Dok. Kadin Indonesia)
Penulis : Adv Team

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Delegasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia yang dipimpin Ketua Umum Arsjad Rasjid dan Ketua Penyelenggara B20 Indonesia Shinta W. Kamdani menggelar rangkaian kunjungan ke Eropa, 22 Mei – 4 Juni 2022.

Kunjungan ini merupakan bagian dari B20 Indonesia, forum dialog resmi komunitas bisnis global G20 dalam rangka Presidensi G20 Indonesia.

Roadshow delegasi B20 Indonesia dimulai di World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, pada Selasa (23/05).

Pada rangkaian WEF Annual Meeting ini, Arsjad menyampaikan tujuan Presidensi G20 Indonesia dan bagaimana peran bisnis Indonesia dalam ekonomi global.

Arsjad menekankan misi penting delegasi Indonesia dalam lawatannya ke Eropa adalah mempromosikan B20 Indonesia dan mengundang investor dari Eropa dalam KTT B20 bulan November mendatang di Bali.

Kadin Indonesia juga berupaya meningkatkan lebih banyak kerja sama perdagangan dan investasi bilateral, menjajaki kemitraan ekonomi baru dengan bisnis Eropa, dan mengidentifikasi mitra utama untuk Indonesian Trading House.

“Dalam pertemuan tahunan WEF 2022 ini kami menggunakan momentum untuk mempromosikan Presidensi G20 dan B20 Indonesia juga menjabarkan tiga bidang prioritas Pemerintah Indonesia untuk G20 tahun 2022: Arsitektur Kesehatan Global, Transformasi Digital, dan Transisi Energi," jelas Arsjad.

"Kami juga membahas isu ekonomi yang mendesak akibat ketidakpastian geopolitik yang terjadi menyusul dampak pandemi yang berkepanjangan,” sambung Arsjad dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/05) di Swiss.

Dalam forum WEF ini B20 Indonesia menjadi tuan rumah “B20 Indonesia Business and Investment Forum” di Paviliun Indonesia yang mengundang para CEO global terlibat dan hadir dalam KTT B20 Bali.

Diskusi panel dalam forum tersebut dibuka oleh CEO Bakrie & Brothers Tbk, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, dan anggota B20 International Advocacy Caucus Anindya Novyan Bakrie.

Terdapat tiga agenda prioritas pada Fireside Chat di “B20 Indonesia Business and Investment Forum”.

Pertama, transisi energi hijau dan peluang investasi mengundang pembicara Paddy Padmanathan selaku CEO ACWA Power sekaligus Co-Chair dari B20 Energy, Sustainability and Climate Task Force.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x