Kompas TV video vod

Capaian Vaksin Masih Rendah, BIN Daerah Kalsel Gencarkan Vaksinasi Lansia dan Anak-Anak

Selasa, 24 Mei 2022 | 20:08 WIB

Penulis : Shinta Milenia

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Meski pelonggaran terhadap protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker yang telah diperbolehkan dilepas saat berada di tempat terbuka dan jauh dari kerumunan, tak lantas membuat program vaksinasi Covid-19 serta merta dihentikan.

Masih ada pekerjaan rumah pemerintah yang belum terselesaikan, yaitu masih rendahnya capaian vaksinasi lansia dan anak di daerah termasuk di Kota Banjarmasin.

Untuk itu, Badan Intelijen Negara, BIN Daerah Kalimantan Selatan kembali melakukan vaksinasi massal di Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, Senin (23/5/2022) pagi.

Vaksinasi diikuti puluhan warga dengan sasaran utama lansia.

Baca Juga: Warga Mulai Tak Minat Vaksin Booster, Alasannya Karena Kebijakan Telah Melonggar!

Kendati prokes dilonggarkan, menurut warga vaksinasi tetap penting untuk memastikan kekebalan terjaga dan pandemi benar-benar usai.

Vaksinasi di lokasi ini menyasar 50 orang dengan menyediakan vaksin Sinovac dan Pfizer untuk dosis satu/ dua dan booster.

Meski capaian vaksinasi lansia sudah meningkat diperkirakan di atas 80%, vaksinasi tetap dilakukan untuk memastikan herd immunity terbentuk.

Sementara sejak awal 2022, BINDA Kalsel telah memvaksin 564.451 sasaran baik dosis satu, dua, dan booster.

Sedangkan untuk bulan Mei ini, vaksinasi di Banjarmasin ditarget mencapai 26.000 sasaran utamanya untuk kelompok lansia, anak-anak, dan warga komorbid.
 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x