Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Final UECL AS Roma vs Feyenoord: Kapan, di Mana dan Apa Saja Fakta Menariknya?

Selasa, 24 Mei 2022 | 18:25 WIB
jadwal-final-uecl-as-roma-vs-feyenoord-kapan-di-mana-dan-apa-saja-fakta-menariknya
Final UEFA Europa Conference League (UECL) antara AS Roma vs Feyenoord akan berlangsung pada Kamis (26/5/2022) dini hari pukul 02.00 WIB. (Sumber: UEFA)

Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Jadwal final UEFA Europa Conference League (UECL) antara AS Roma vs Feyenoord akan berlangsung pada Kamis (26/5/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Duel di Stadion Air Albania jadi momentum bagi kedua kubu untuk berburu titel, usai mengalami paceklik gelar di level Eropa.

Kedatangan Jose Mourinho ke AS Roma telah memberi harapan baru kepada Serigala Ibukota. Selain belum pernah merengkuh trofi level Benua Biru, Giallorossi terakhir memenangi gelar pada 2007 ketika menyegel Coppa Italia dan Suppercoppa Italia.

"Saya merasa sejak saya menandatangani kontrak, mereka adalah klub besar, tetapi tanpa kemenangan dan tidak banyak final. Saya sangat emosional. Ini, bagi kami adalah Liga Champions kami," ungkap The Special One, julukan Mou.

Baca Juga: Seberapa Hebat Fabio Carvalho, Rekrutan Baru Liverpool Berusia 19 Tahun

Di sisi seberang, Feyenoord sudah dua dekade tak mencicipi prestasi di level Eropa. Tim asal Belanda itu sebelumnya pernah menjuarai Piala Eropa 1970 (saat ini bernama Liga Champions), serta Piala UEFA 1974 dan 2002 (saat ini bernama Liga Europa).

Kali ini, skuad Arne Slot berupaya menyudahi paceklik gelar itu. De Club van Zuid, julukan mereka, datang dengan amunisi tajam selepas Cyriel Dessers melesakkan 10 gol di kompetisi ini dan didapuk sebagai top skor sementara.

"Sekali lagi, kami belum memenangi apa pun [musim ini] dan kami benar-benar ingin melakukan itu," tegas Arne via UEFA.

Terlepas dari itu, sisi menarik lainnya juga datang dari Mourinho yang punya kans menambah koleksi trofi.

Mou sebelumnya sudah menggondol dua gelar Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan, serta memenangi piala Liga Europa bersama Manchester United.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x