Kompas TV video vod

BPJamsostek Sebut Manfaat Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Sulteng Sudah Capai Rp 205 M!

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:57 WIB

Penulis : Edwin Zhan

KENDARI, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kendari, Sulawesi Tenggara, menyerahkan santunan manfaat program BPJamsostek kepada lima keluarga peserta.

Penyerahan santunan ini didampingi oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Ida Fauziyah; dan Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo di Panti Sosial Meohai Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dalam menyelenggarakan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Santunan yang diserahkan Ma'ruf Amin terdiri dari santunan kematian akibat kecelakaan kerja, manfaat jaminan pensiun, jaminan hari tua, dan manfaat beasiswa.

Sementara itu, Direktur Utama BPJamsostek mengajak seluruh pekerja dan pemberi kerja untuk memastikan dirinya terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan; karena dengan memiliki perlindungan, pekerja dapat bekerja dengan tenang.

Saat ini, baru 28 persen dari pekerja di Sulawesi Tenggara yang terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk itu, kehadiran BPJamsostek juga ingin mendorong pemerintah daerah setempat untuk memastikan para pekerjanya terlindungi.

Tercatat BPJamsostek telah membayarkan manfaat program di Sulawesi Tenggara periode April 2021 hingga April 2022 sebesar lebih dari Rp 205 miliar, dengan jumlah pengajuan sebanyak lebih dari 18 ribu kasus.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x