Kompas TV nasional peristiwa

Dag Dig Dug 11 Hari Jelang Formula E, Anies: Semoga Sukses Bawa Nama Baik Indonesia di Kancah Dunia

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 17:10 WIB
dag-dig-dug-11-hari-jelang-formula-e-anies-semoga-sukses-bawa-nama-baik-indonesia-di-kancah-dunia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/22). (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.tv)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan digelar kurang dari dua minggu, tepatnya pada 4 Juni 2022. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan harapannya untuk ajang tersebut. 

"Harapannya berjalan lancar, sukses (bawa) nama baik Indonesia berada di dalam kancah dunia," kata Anies di Kepulauan Seribu dalam acara Pencanangan HUT DKI Jakarta ke-495, Selasa (24/5). 

Baca Juga: Kata Anies Soal Formula E Masuk Rangkaian Acara HUT DKI Jakarta ke-495

Anies mengatakan, ajang Formula E adalah kesempatan di mana dunia dapat menyaksikan Indonesia menjadi tuan rumah ajang internasional. 

Tidak hanya itu, kata Anies, Formula E menunjukkan komitmen warga Ibu Kota dalam turut bertanggung jawab ikut mengurangi emisi karbon di udara.

"Jadi event Formula E adalah pesan kepada kita dan pesan kepada dunia bahwa kami, penduduk Jakarta ikut ambil tanggung jawab, ikut mengurangi emisi karbon di udara dan kami ingin bersihnya Jakarta, birunya langit Jakarta sebagai penanda komitmen," ungkap Anies. 

Jakarta jadi kota modern

Selain itu, lanjut Anies, Formula E juga mengirim pesan bahwa Jakarta bersiap untuk menjadi kota modern dengan lingkungan hidup yang bersih karena mobilitas penduduknya mengandalkan kendaraan umum berbasis energi listrik. 

"Jadi, ini jauh lebih besar dari skeadar soal pariwisata, lebih besar daripada soal eksposur, tapi ini soal tanggung jawab kita (dalam menghadapi climate change)," tegas Anies. 

Baca Juga: Formula E hingga Grand Launching JIS Masuk dalam Rangkaian Acara HUT DKI Jakarta ke-495

Ajang balap mobil listrik Formula E juga masuk ke dalam rangkaian HUT DKI Jakarta ke-495 yang bertajuk 'Jakarta Hajatan'. 

Rangkaian acara 'Jakarta Hajatan' akan digelar selama satu bulan mulai hari ini, Selasa (24/5) hingga 25 Juni mendatang.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x