Kompas TV regional berita daerah

Bonsai Seharga Rp 750 Juta Menang Kontes Nasional

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 15:08 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ratusan tanaman bonsai yang ikut ambil bagian dalam sebuah pameran di makassar . Pameran berskala nasional ini pun tak hanya sebagai ajang kompetis tapi juga untuk saling berbagi pengalaman untuk memelihata bonsai .

Inilah beberapa bongsai yang ikut ambil bagian dalam pameran dan konteks bonsai di makassar . Tak hanya sulawesi  bonsai ini datang dari berbagai daerah termasuk pulau jawa dan juga bali .

Ada sekitar 550 bonsai yang ikut ambil bagian dalam pameran dan kontes kali ini . Kontes pun di bagi mejadi tiga kategori masing – masing kategori prospek pratama dan tingkat tertinggi  kategori madya.

Pameran bonsai pun mendapat apresiasi  pasalnya pameran jenis ini bisa meningkatkan harga jual dan seni memelihara tanaman .

Dalam kontes ini  bonsai terbaik jatuh pada bonsai milik warga makasasr bernama kamasutra . Bonsai ini berhasil mengalahkan ratusan peserta lainnya . Dan harga jualnya pun telah mencapai ratusan juta rupiah .

Pameran dan kontes bonsai memang selalu punya daya tarik tersendiri . Paslanya tak hanya jadi ajang kompetisi  tapi juga tempat para kolektor berbagi ilmu dan pengalaman dalam pemeliharaan bonsai.

 

#bonsai
#pameran
#kompetisibonsai



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x