Kompas TV nasional politik

Elite PDIP Ogah Tanggapi Sinyal Dukungan Jokowi untuk Ganjar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 16:28 WIB
elite-pdip-ogah-tanggapi-sinyal-dukungan-jokowi-untuk-ganjar-di-pilpres-2024
Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto menjelaskan, ketidakhadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di acara halal bihalal seluruh kepala daerah kader PDIP se-Jateng di Semarang, Sabtu (7/5/2022). (Sumber: KOMPAS TV/Prahayuda Febrianto)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto ogah menanggapi sinyal dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Hari ini begini saja, saya no comment dulu deh ya. No comment dulu," kata pria yang karib disapa Bambang Pacul itu di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/5/2022). 

Baca Juga: Dapat Sinyal Dukungan Dari Jokowi ? Ganjar : Ojo Kesusu

Meski begitu, ia menyatakan bakal menanggapi isu tersebut pada minggu depan. Namun, dirinya tak menjelaskan lebih detail ihwal waktu pastinya. 

"Tapi saya janjikan minggu depan saya akan jawab. Tapi, hari ini saya no comment dulu ya,” kata Bambang.

Ketua Komisi III DPR RI itu menegaskan, terkait usung-mengusung calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) sepenuhnya menjadi kewenangan partai politik (parpol).

Dalam partai berlambang banteng moncong putih, kewenangan tersebut berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

“Sudah jelas kok pencalonan itu oleh parpol, kan begitu. Ya udah nanti kita lihat saja dalam perjalanan toh. Dukung mendukung kan sudah begitulah,” kata Bambang.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengimbau para relawan Projo untuk tak buru-buru memutuskan bakal capres untuk kontestasi politik 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Jokowi saat hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022) pekan lalu.

"Urusan politik? Ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa," imbau Jokowi ketika membuka Rakernas V Projo di Borobudur.

Baca Juga: Momen Ganjar Pilih Lari Ditanya Soal Kode Jokowi di Rakernas Projo

Kepala Negara kemudian menyebut soal dukungan terhadap salah satu tokoh yang hadir pada acara tersebut.

“Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini,” tutur Jokowi yang kemudian disambut riuh relawan yang datang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.