Kompas TV olahraga kompas sport

Seberapa Hebat Fabio Carvalho, Rekrutan Baru Liverpool Berusia 19 Tahun

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 14:01 WIB
seberapa-hebat-fabio-carvalho-rekrutan-baru-liverpool-berusia-19-tahun
Liverpool telah resmi merampungkan transfer wonderkid Fulham, Fabio Carvalho. (Sumber: Anfield News)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Liverpool secara resmi mengonfirmasi transfer Fabio Carvalho dari Fulham pada Senin malam atau Selasa dinihari (24/5/2022). Ia akan jadi pembelian awal Jurgen Klopp untuk mengarungi musim depan. 

“Liverpool FC mengkonfirmasi bahwa Fabio Carvalho akan bergabung dengan klub musim panas ini,” tulis situs resmi klub dikutip Selasa (24/5/2022)

Pemain berusia 19 tahun itu secara resmi akan menyelesaikan transfernya ke The Reds pada 1 Juli 2022 mendatang.

Disebutkan juga, Liverpool harus menunggu dua musim untuk mendapatkan tanda tangan Fabio Carvalho.

Lantas, seberapa hebat sih membuat Liverpool ngebet menginginkannya?

Jejak Carvalho dan Skuad Muda Liverpool

Carvalho adalah pemain kunci di Fullham dan usia yang begitu muda ia menjelma menjadi salah satu gelandang paling menjanjikan di Inggris.

Dilansir dari whoscored, pada musim ini ia sudah mencetak 10 gol dan 8 assist dalam 36 pertandingan saat Fulham memenangkan gelar Championship.

Tanpa bantuan pemain kelahiran Portugal 20 Agustus 2002 tersebut, Fulham mungkin masih terjerembab di divisi Championship, level dua di Inggris dan tidak akan juara musim ini, serta bikin mereka kembali ke pentas tertinggi Liga Inggris.

Pemain bernama lengkap Fabio Leandro Freitas Gouveia Carvalho bertubuh 170 Cm, tidak terlalu tinggi sebenarnya, tapi ia tipe gelandang serang yang disukai Klopp.

Ia cepat, bisa pressing dan memahami permaianan. Kaki kanan dia juga kuat dan bisa jadi alternatif di lini tengah Liverpool.

Satu hal penting lagi, ia termasuk dalam proses peremajaan skuad Liverpool musim depan seperti yang dicanangkan Klopp usai Liverpool gagal juara.

“Kami akan membangun lagi skuat musim depan,” ujarnya di situs resmi Liverpool.

Pemain berbakat ini lahir di wilayah Lisbon, Portugal, dan Carvalho menjalani debutnya untuk Portugal U21 pada bulan Maret tahun ini. Sebelumnya, ia pernahh sempat mewakili Inggris di level junior.

Carvalho sendiri merupakan produk akademi di Fulham dan membuat total 44 penampilan bersama tim asal London tersebut di semua penampilan.

Nantinya, ia akan menjadi pemai muda Liverpool yang memang sedang melakukan peremajaan.

Carvalho pun diyakini akan segera nyetel dengan Liverpool, dan bersama dengan pemain muda lain seperti Curtis Jones dan Elliot akan jadi tumpuan Liverpool di laga-laga domestik Liverpool ke depannya.

Baca Juga: Liverpool Resmi Dapatkan Wonderkid Fulham Fabio Carvalho

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x