Kompas TV regional berita daerah

Kemenkumham Sulsel Ikuti Entry Meeting Pembangunan ZI oleh TPI Kemenkumham

Selasa, 24 Mei 2022 | 12:38 WIB
kemenkumham-sulsel-ikuti-entry-meeting-pembangunan-zi-oleh-tpi-kemenkumham
Kakanwil kemenkumham Sulsel Buka Kegiatan Entry Meeting Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM (Sumber: kemenkumham_sulsel)

Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV – 12 (Dua Belas) Satuan Kerja (Satker) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) saat ini telah berhasil lolos ke tahap penilain Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh tim TPI (Tim Penilai Internal) Kemenkumham dan bersiap untuk desk evaluasi oleh TPI Kemenkumham.

Sebelum dilaksanakan Desk Evaluasi, ke – 12 satker tersebut akan mengikuti Entry Meeting Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM di Aula Kanwil Sulsel, Senin(23/5)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak secara langsung membuka kegiatan tersebut. Dalam kesempatan ini, Liberti menyampaikan bahwa Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) sudah siap mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan ZI ini.

 

“Sebelum pelaksanaan Desk Evaluasi ini, Kanwil Sulsel telah telah melakukan pendampingan pada UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian sehingga betul – betul mempersiapkan diri dan optimal dalam desk evaluasi ini,” ujar Kakanwil.

Disamping itu, Pimpinan tinggi Kanwil Sulsel juga secara intens melakukan penguatan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM pada seluruh UPT.

Kakanwil berharap melalui pendampingan dan penguatan yang dilakukan oleh pimpinan tinggi dan tim ZI Kanwil Sulsel, semua UPT melakukan pembangunan ZI dengan bersungguh-sungguh sehingga dapat meraih predikat WBK/WBBM.

Kadiv Administrasi, Sirajuddin mengatakan bahwa Dari 33 (tiga puluh tiga) satuan kerja yang telah dinilai, sebanyak 12 dinyatakan lolos ke tahap penilaian TPI (Tim Penilai Internal), dimana 6 (enam) menuju WBK, 5 (lima) menuju WBBM, 1 (satu) satuan kerja yaitu Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar telah berpredikat WBBM tahun 2020, sehingga tidak dilakukan penilaian namun akan dilakukan monitoring dan evaluasi oleh TPI.

Selanjutnya, Pengendali Teknis TPI Kemenkumham, Nur Sofiyah mengatakan bahwa peran Tim Penilai Internal dalam Pembangunan Zona Integritas yanki sebagai tempat konsultasi Satker dan memfasilitasi dalam pemberian asistensi Pembangunan ZI.

"Dalam pembangunan ZI, TPI melakukan evaluasi internal, memberikan rekomendasi kepada Unit Kerja, melaporkan hasil evaluasi kepada pimpinan internal dan melakukan pemantauan berkala," Kata Sofiyah.


Sumber : Kompas TV Makassar

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x