Kompas TV video vod

Mengaku Membela Diri, Pembunuh Waria di Baubau ini Ditangkap Polisi

Selasa, 24 Mei 2022 | 12:31 WIB

Penulis : Edika ipelona

BAUBAU, KOMPAS.TV - Setelah buron selama dua bulan, tersangka pelaku pembunuhan waria yang juga  pegawai salon kecantikan di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, dibekuk tim Buser 78 Satreskrim Polres Baubau.

Pelaku berinisial SS yang masih berusia 16 tahun menjadi tersangka pelaku pembunuhan pegawai salon Syawaludin yang ditemukan tewas di Pasar Sentral Lama Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Fantastic Doll, Kelompok Waria Penghibur yang Lambungkan Dorce dan Sejumlah Nama Beken

Pelaku ditangkap saat berada di luuar rumahnya dan kemudian digelandang ke Mapolres Baubau untuk menjalani pemeriksaan.

Usai menangkap pelaku, polisi melakukan pencarian barang bukti sebilah benda tajam yang disembunyikan SS dibagian bawah tempat televisi dalam rumahnya.

Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku menghabisi korban karena dilecehkan dan hendak dicabuli korban. Pelaku mengaku dipukul dan ditendang korban karena menolak ajakan korban untuk berhubungan badan yang menyimpang.

Karena dipukuli, pelaku jadi kesal dan langsung membunuh korban dengan benda tajam yang dibawanya.

Akbp Erwin Pratomo, Kapolres Baubau, menyebutkan, pelaku pembunuhan terungkap setelah polisi melalukan tracking alat komunikasi pelaku dan mengetahui posisi pelaku.

Ia menjelaskan, hubungan pelaku dan korban tak ada yang special. Pelaku menolak hubungan yang menyimpang dan korban melakukan aniaya pelaku pelaku kesal langsung membunuh korban.

Pelaku SS diamankan di ruang tahanan Mapolres Baubau dan akan melakukan rangkaian pemeriksaan lebih lanjut untuk pemberian pasal atas tindakan yang dilakukannya.

Video Editor: Ian
 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x