Kompas TV regional berita daerah

22 Klub Ikut Kejuaraan Tonnis Piala Wali Kota Semarang

Selasa, 24 Mei 2022 | 12:19 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Keberadaan olahraga tonnis kini semakin di gemari masyarakat luas, terbukti saat gelar kejuaraan tonnis Piala Wali Kota Semarang banyak klub yang ikut bertanding.

Sebanyak 22 klub tonnis ikut bertanding dalam kejuaraan Tonnis Piala Wali Kota Semarang. Tidak hanya club tonnis pria, pertandingan ini juga melibatkan klub wanita.

Kejuaraan Tonnis Piala Wali Kota Semarang ini digelar di kawasan Perumahan Kini Jaya Kota Semarang dan berlangsung cukup meriah.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, sangat mengapresiasi warga Kota Semarang yang mencintai olahraga tonnis, dan berharap kejuaraan ini diselenggarakan setiap tahunnya.

"Ini badminton dan tenis. Jadi ini diciptakan oleh Pak Tri warga asli Semarang, Sekarang ini seberannya di Indonesia sudah cukup banyak. Maka selaku kota penemu tonnis, kita mengupayakan supaya event ini terus bergulir di Kota Semarang, Piala Wali Kota Semarang tahun 2022," ujar Hendi.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Tonnis Semaramg, Nunung Sriyanto, terkesan atas sportivitas warga dalam kejuaraan tonnis. Mereka tidak hanya berolahraga namun terlihat semua klub nampak akrab dan rukun.

Olahraga permainan tonnis sendiri perpaduan antara badminton dan tenis lapangan yang dikembangkan oleh seorang dosen Unnes Tri Harsono warga  Kota Semarang. Olahraga permainan tonnis kini semakin dikenal dan digemari.

#tonnis #semarang #hendrarprihadi


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x