Kompas TV nasional peristiwa

5 Fakta Menarik Graha Saba Buana Solo Tempat Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman

Selasa, 24 Mei 2022 | 12:29 WIB
5-fakta-menarik-graha-saba-buana-solo-tempat-pernikahan-adik-jokowi-dan-ketua-mk-anwar-usman
Graha Saba Buana, gedung serbaguna di Solo milik Keluarga Jokowi (Sumber: Dok. Chilliparicatering)

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV — Pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi) Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan digelar pada Kamis, 26 Mei 2022.

Pernikahan Idayati dan Anwar Usman akan dilangsungkan di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Tak hanya adik Jokowi, Graha Saba Buana merupakan lokasi resepsi pernikahan putra-putri presiden, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Selvy Ananda pada 2015 serta Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada tahun 2017.

Jelang pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK yang tidak lama lagi, Gedung Graha Saba Buana menjadi sorotan. Berikut ini KOMPAS TV rangkum fakta-fakta menarik tentang Gedung Graha Saba Buana:

1. Dibangun 2002, Hadiah ulang tahun dari Jokowi untuk Iriana

Graha Saba Buana ternyata merupakan gedung hadiah ulang tahun Iriana dari Jokowi. Melansir dari Grid.id, hadiah tersebut diberikan dengan maksud agar Iriana memiliki kegiatan lain.

Terutama ketika ditinggal Jokowi saat bertugas. Saat gedung ini diberikan pada tahun 2002, diketahui Jokowi masih menjadi pengusaha furniture. Sebab, Jokowi tercatat baru terjun ke dunia politik pada tahun 2005. Artinya, gedung ini sudah berdiri selama 20 tahun.

Baca Juga: Polresta Surakarta akan Terapkan One Way dan Alihkan Lalin saat Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK

2. Luas dan Daya Tampung Graha Saba Buana

Graha Saba Buana memiliki lahan seluas 4000m² dapat menampung kurang lebih 2000 pengunjung. Tak hanya itu, kapasitas parkirnya pun mampu memuat setidaknya 300 mobil.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x