Kompas TV nasional politik

Ikuti Nasihat Jokowi Agar Tidak Tergesa-gesa, Projo Bantah Dukung Ganjar Pranowo

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 12:20 WIB
ikuti-nasihat-jokowi-agar-tidak-tergesa-gesa-projo-bantah-dukung-ganjar-pranowo
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi saat memberikan sambutan di Rakernas V Projo di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022) (Sumber: Projo)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS. TV – Ormas Projo yang merupakan kelompok relawan pendukung Joko Widodo membantah bakal mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden di Pemilu 2024.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menegaskan organisasinya mengikuti pesan Presiden Joko Widodo agar tidak tergesa-gesa dalam politik. Karena itu sampai saat ini, Projo belum memutuskan untuk mendukung siapapun untuk Pilpres 2024.

"Sudah jelas dan tegas bahwa Projo ora kesusu, tidak terburu-buru" kata Budi Arie Setiadi Selasa (24/05/2024).

Baca Juga: Dapat Sinyal Dukungan Dari Jokowi ? Ganjar : Ojo Kesusu

Menurut Budi ada opini yang sengaja diembuskan seolah-olah Projo telah mendukung Ganjar dalam Pilpres 2024. Hal ini karena Ganjar hadir dalam Rakernas ke V Projo di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022) lalu.

Padahal, kata Budi, kehadiran Ganjar di Rakernas Projo tersebut adalah dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah, dan bukan sebagai calon yang didukung Projo.

Namun Budi menyatakan sah-sah saja jika ada pihak yang ingin menarik-narik Projo atau mengarahkan ormas tersebut untuk mendukung tokoh-tokoh untuk Pilpres 2024.

Baca Juga: Tentang Kode Capres dari Jokowi di Rakernas Projo, Ganjar: Ora Nyebut Aku, Jangan GR

Bahkan di sekitar area penyelenggaraan Rakernas V Projo pun bertebaran spanduk-spanduk dukungan kepada tokoh-tokoh tertentu. Namun, kata dia, itu bukan berarti sudah ada dukungan Projo kepada tokoh tertentu.

Mengenai siapa yang akan didukung oleh Projo untuk menjadi calon presiden, Budi Arie menjelaskan bahwa hal itu akan diputuskan melalui musyawarah rakyat yang sudah diamanatkan dalam Rakernas Projo. Musra, kata Budi, akan diadakan di seluruh Indonesia untuk menjaring asprasi masyarakat secara luas.

Hasil Musra nantinya kan menjadi rekomendasi untuk publik dan Presiden Jokowi, yang juga Ketua Dewan Pembina Projo, dalam menentukan pasangan calon yang akan didukung pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Usai Rakernas Projo di Magelang Kemarin, Ganjarist Yakin Jokowi Akan Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

"Kalau Projo sudah punya calon yang akan didukung, untuk apa ada Musra? Buang- buang waktu aja . Sekali lagi, Projo ora kesusu," tutur Budi Arie.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.