Kompas TV regional berita daerah

Pelonggaran Wajib Masker Di Objek Wisata Rafting

Selasa, 24 Mei 2022 | 11:51 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Bali menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan domestik maupun manca negara. Beberapa objek wisata di Kabupaten Karangasem, Bali mulai ramai dikunjungi, setelah Pemerintah Provinsi Bali melonggarkan kebijakan rapid test dan lepas masker diberlakukan bagi masyarakat. Salah satunya objek wisata rafting Telaga Waja yang berada di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Rata-rata kunjungan di tempat ini, perhari sudah sekitar 20 hingga 50 orang per hari.

Objek arung jeram meski terbilang ekstrem juga tetap menjadi destinasi favorit, karena menyajikan keseruan dan panorama alam eksotik serta airnya yang jernih. Dengan menggunakan perahu karet, pengunjung berpacu dengan melawan derasnya arus, serta kerasnya bebatuan sungai, dengan menyusuri rute sepanjang 18 kilometer yang ditempuh waktu sekitar 2,5 jam. Selama perjalanan, pengunjung juga akan disuguhkan air terjun. Wisata yang memacu adrenalin ini tentu memiliki keseruan.

Sementara itu, salah satu pengelolaan objek wisata BMW Rafting mengatakan, untuk saat ini, wisatawan yang paling banyak datang dari negara Prancis, Eropa. Dengan kebijakan ini, sebagai pengusaha, mereka optimis wisatawan akan bertambah terus.

Sebelumnya, objek wisata rafting ini tutup selama 2 tahun saat pandemi Covid 19 melanda Bali. Bahkan, dari 13 rafting yang sebelumnya ada di Sungai Telaga Waja, Rendang, untuk saat ini hanya yang masih beroperasi sekitar 5 pengusaha rafting.

 

 

 

 

 

#bmwrafting #wisatakarangasem #disparkarangasem

 

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x