Kompas TV regional berita daerah

Ketua DPRD Karangasem Dukung Kebangkitan Bangkitnya Wisata Rafting

Selasa, 24 Mei 2022 | 11:44 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika besama Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem, Aji Kalbu Pribadi, berserta rombongan awak media Karangasem, Bali, Minggu (22/5) pagi melakukan kunjungan ke objek wisata ke BMW Rafting yang berada di Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, Bali. Kunjungan ke arung jeram itu dilakukan guna turut mendorong bangkitnya sektor pariwisata di Kabupaten Karangasem yang sempat ditutup selama pandemi Covid-19 yang melanda Bali selama dua tahun terakhir, dimana objek wisata rafting juga sebagai salah satu peningkatan Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kabupaten Karangasem, Bali.

Tidak hanya berkunjung, Suastika bersama rombongan juga langsung menyusuri alur sungai menggunakan perahu karet untuk memastikan keamanan Sungai Telaga Waja. Pengusaha BMW Rafting mengatakan, untuk rafting di Telaga Waja, rute yang ditempuh sekitar 18 kilometer dengan tempuh waktu sekitar 2 hingga 3 jam. Selain itu ia mengatakan, untuk saat ini objek wisata sudah mulai menggeliat, rata-rata perhari 20 sampai 50 pengunjung yang datang ke rafting. Karena itu ia berharap kepada pemerintah agar objek wisata di Karangasem selalu di perhatikan dan dibenahi serta dipromosikan, sehingga nantinya bisa mendatangkan wisatawan untuk berkunjung seperti dulu, dan kembali membangkitkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu Ketua DPRD Karangasem mengatakan, masih ada tangga yang harus diperbaiki di sepanjang rute, karena semenjak erupsi Gunung Agung, banyak pipa PDAM milik Klungkung yang masih menganggu dan harus dibersihkan, sehingga rute rafting sepanjang 18 kilometer bersih tidak ada lagi yang menganggu. Selain itu harus ada promosi baik di dalam daerah maupun keluar Bali, karena ini merupakan salah satu objek wisata yang juga menyumbang pendapatan asli daerah ke pemerintah.

Suastika berharap, pariwisata di Kabupaten Karangasem bisa kembali bangkit, karena pariwisata ini berdampak besar terhadap ekonomi masyarakat.

 

 

 

 

#ketuadprdkarangasem #bmwrafting #wisatakarangasem

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x