Kompas TV video vod

135 Kucing dan Seekor Anjing Ditemukan di Ruko di Surabaya

Selasa, 24 Mei 2022 | 11:41 WIB

Penulis : Edika ipelona

SURABAYA, KOMPAS.TV - Di dalam ruko berlantai empat inilah 135 ekor kucing diduga ditelantarkan oleh pemiliknya dalam kondisi terkurung di dalam kandang. Tak hanya itu, ada seekor anjing juga terlantar dan di rantai di dalam ruko.

Peristiwa ini sebenarnya telah diketahui oleh pemilik ruko sejak enam hari lalu. Saat itu dirinya mendatangi rukonya untuk mencari sang penyewa. Namun saat dilihat di dalam, ternyata sang penyewa tidak ada ditempat dan di dalam ruko ditemukan ratusan ekor kucing dan seekor anjing yang kondisinya terlantar tanpa makanan.

Baca Juga: Petugas Damkar Evakuasi Kucing Yang Terjebak Di Mesin Mobil

Ia pun berinisiatif memberi makan ratusan ekor kucing dengan dananya sendiri hingga akhirnya ia tidak mampu lagi dan melaporkan kejadian ini ke pihak kelurahan dan petugas pemadam kebakaran untuk membantu mengevakuasi karena sang penyewa ruko yang tak kunjung merespon saat ditelepon oleh pemilik ruko dan pihak kelurahan.

Peristiwa penelantaran hewan ini pun juga mendapatkan perhatian dari komunitas pecinta kucing di Surabaya dengan mendatangi langsung ruko tersebut untuk memberi makan karena kondisinya yang memprihatinkan.  Pihak komunitas juga telah berusaha berkomunikasi dengan sang pemilik hewan namun juga tidak merespon.

Rencananya komunitas pecinta kucing ini akan membuka adopsi kucing guna menyelamatkan ratusan ekor kucing yang ditelantarkan dan dievakuasi ke shelter.

Video Editor: Ian


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x