Kompas TV feature food story

Iftar 4 Negara (2)

Kompas.tv - 17 Juli 2018, 11:15 WIB
Penulis : Edika ipelona

Salah satu negara dengan pemeluk agama Islam terbanyak di dunia adalah Turki. Dan Benoe punya janji dengan Chef Sezai Zorlu, duta besar kuliner Turki di Indonesia sekaligus pemilik Warung Turki di kawasan Kemang Jakarta Selatan. Chef Sezai mau memasak hidangan spesial berbuka puasa ala Turki yaitu Kelecos, yang terbuat dari daging domba dan chickpeas atau kacang Arab.

Benoe juga mencicipi menu lengkap berbuka ala Turki, untuk appetizernya ada Mezze Platter yang terdiri dari Zeytinyagli Hummus, Babaganuc, Gavurdagi Salatasi dan Pide Ekmegi. Untuk dessertnya adalah Baklava, kudapan dari lapisan Fillo Pastry dengan aneka kacang cincang pilihan, yang punya cita rasa sangat manis.

Benoe akan mencicipi menu berbuka puasa khas India Pakistan di Koh E Noor yang berada di daerah Kuningan Jakarta Selatan. Benoe bertemu dengan pemiliknya Pak Perry Shahid yang berasal dari Pakistan.

Benoe juga pergi ke Sulaiman Resto di Gajah Mada, Jakarta Pusat dan bertemu Koh Sulaiman Han. Benoe mau mencicipi menu berbuka khas Muslim Hui di Cina. Benoe belajar cara bikin mie tarik di sana. Dan mienya diolah menjadi Ta Pan Ji Mien.

Menjelajahi menu berbuka mancanegara, belum lengkap tanpa hidangan Timur Tengah. Benoe menuju Sea Grain di Double Tree by Hilton Jakarta. Chef Zouhair memasak sajian khas Libanon yang bernama Fish Harra, sajian ikan yang disiram dengan saus harra. Dalam Bahasa Arab, Harra berarti pedas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x