Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rob Meninggi, Warga Mulai Dievakuasi

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 09:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Petugas BPBD Kabupaten Kendal mengevakuasi lansia warga Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yang terjebak banjir air pasang Senin (23/05/2022) sore. Petugas BPBD Kendal harus menggotong warga untuk dibawa naik ke perahu karet.

Lansia dan warga yang sakit ini terjebak di dalam rumahnya, yang terendam banjir air pasang atau rob setinggi hampir satu meter. Lansia dan warga yang sakit menjadi prioritas tim SAR untuk dievakuasi dan diungsikan  ke tempat yang lebih tinggi.

Sebanyak dua perahu karet dari BPBD Kendal disiagakan di Desa Mororejo yang terendam banjir air pasang. Menurut Rozak, warga terdampak banjir rob, banjir rob ini yang terparah dan belum pernah hingga ketinggian mencapai satu meter.

"Paling parah sekarang ini, satu meter ada. Iya, warga mulai mengungsi, ini sudah dievakuasi oleh BPBD, langsung koordinasi kepenanganan," ujar Rozak.

Dari data BPBD, banjir rob di Kabupaten Kendal menerjang hingga di tiga kecamatan, terutama di wilayah pesisir serta merendam ribuan rumah warga.

#banjirrob #kendal #bpbd

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x