Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Elon Musk hingga Bill Gates Dikabarkan Bakal Hadir di B20 Summit di Bali, Menangkap Potensi Bisnis

Selasa, 24 Mei 2022 | 05:40 WIB
elon-musk-hingga-bill-gates-dikabarkan-bakal-hadir-di-b20-summit-di-bali-menangkap-potensi-bisnis
Pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates disebut pasti hadir di B20 Summit di Bali yang akan dilaksanakan November 2022 mendatang. (Sumber: Straits Times)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates disebut pasti hadir di B20 Summit di Bali yang akan dilaksanakan November 2022 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan Chair of B20 Indonesia Shinta Kamdani kepada media usai B20 Indonesia Business & Investment Forum di Davos Swiss, Selasa (24/5/2022). 

“Kita sangat gembira karena Elon Musk sudah bersedia untuk hadir juga di B20,” kata Shinta seperti diwartakan Antara. 

Dia menambahkan, sejauh ini sudah lebih dari 40 negara partisipan bisnis yang mengonfirmasi kehadiran, dengan lebih dari 2000 orang yang bergabung pada komunitas B20.

Menurut penjelasannya, pihaknya juga telah mengadakan sejumlah pertemuan terkait B20, salah satunya inception meeting pada Januari. 

“Acara B20 tidak hanya di Bali tapi ada inception meeting di Januari dan kita juga sudah mengadakan banyak pertemuan setiap bulan termasuk side event,” ucapnya.

Tujuannya, kata dia, untuk menggaungkan Indonesia sebagai tuan rumah G20 dan B20 agar lebih banyak lagi pelaku usaha yang tahu mengenai Indonesia dan potensi yang dimiliki.

"Forum B20 juga membantu pemerintah untuk menangkap pebisnis potensial yang bisa di bawa ke Indonesia," ungkapnya. 

Baca Juga: Elon Musk Kehilangan Kekayaannya Senilai US$ 12 M Di Tengah Cuitannya Soal Politik & ESG

Shinta kemudian menyampaikan B20 Indonesia Legacy fokus mengatasi tentang global di bidang transisi hijau, pemerataan pelayanan kesehatan, dan pertumbuhan yang inklusif.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x