Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Alasan Mbappe Tolak Tawaran Real Madrid dan Memilih Bertahan di PSG

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 01:20 WIB
ini-alasan-mbappe-tolak-tawaran-real-madrid-dan-memilih-bertahan-di-psg
Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi (kiri) berbisik kepada Kylian Mbappe dalam seremoni pengumuman perpanjangan kontrak sang pemain dengan PSG sebelum partai Ligue 1 Prancis antara PSG vs FC Metz, Sabtu (21/5/2022). (Sumber: Michel Spingler/Associated Press)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Melalui surat terbuka yang diunggah di Twitter, Kylian Mbappe mengonfirmasi alasannya menolak tawaran bergabung dengan Real Madrid dan memilih bertahan di Paris Saint-Germain (PSG). 

Dalam unggahan pada Minggu (22/5/2022) malam WIB itu, Mbappe mengatakan pilihannya ini bersangkutan dengan impiannya sejak kecil. 

"Sejak saya kecil, saya telah membangun jalan untuk diri saya sendiri ke puncak, apa pun itu, tetapi selalu peduli untuk menghormati perilaku, kerangka kerja dan yang lain," tulis Mbappe di Twitter.

"Terkadang itu memunculkan beberapa kesalahpahaman, tapi saya menganggap kejujuran ini adalah kesopanan."

Baca Juga: Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas Sebut Kylian Mbappe Mempermalukan Dunia Sepak Bola! Kenapa?

"Hari ini saya ingin mengumumkan bahwa saya telah memilih untuk memperpanjang kontrak saya di Paris Saint-Germain," tegas Mbappe. 

Menurut Mbappe, keputusannya untuk memilih bertahan di PSG tak lepas dari keyakinannya bahwa klub tersebut dapat mendukung mimpi-mimpinya. 

"Saya yakin bahwa di sini saya dapat terus tumbuh, di dalam sebuah klub yang memberikan semua sarana untuk mencapai puncak," tutur Mbappe. 

"Saya sangat senang bisa terus berkembang di Prancis, negara tempat saya dilahirkan, tumbuh dan berkembang," tambahnya.

Baca Juga: Panas! La Liga Gugat PSG Terkait Transfer Mbappe, Kasusnya Mau Dibawa hingga Uni Eropa 

Sebelumnya diberitakan Kylian Mbappe, memutuskan bertahan di Paris usai berkomunikasi dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez.

Hal penting ini dikabarkan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, lewat akun Twitter resminya.

"Kylian Mbappe akan bertahan di Paris Saint-Germain," cuit Romano.

"Dia dipastikan tidak bergabung dengan Real Madrid musim panas ini, keputusan akhir telah dibuat dan dikomunikasikan kepada Florentino Perez," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, ibunda Mbappe, Fayza Lamari, mengungkapkan putranya mendapat tawaran yang hampir identik dari PSG dan Real Madrid.

Meski tak menjelaskan secara rinci terkait dua tawaran tersebut, Lamari menegaskan bahwa semua keputusan ada di tangan Mbappe.

Baca Juga: Batal ke Real Madrid, Kylian Mbappe Perpanjang Kontrak di PSG



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x