Kompas TV olahraga kompas sport

Tampil Impresif, Peselancar Ombak Rio Waida Melaju ke Perempat Final Sydney Surf Pro 2022

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 21:18 WIB
tampil-impresif-peselancar-ombak-rio-waida-melaju-ke-perempat-final-sydney-surf-pro-2022
Peselancar ombak Rio Waida masuk perempatfinal di gelaran single event Sydney Surf Pro 2022. (Sumber: Instagram @riowaida_)

SYDNEY, KOMPAS.TV - Peselancar ombak Indonesia Rio Waida tampil impresif dalam kompetisi selancar ombak tingkat dunia, Sydney Surf Pro 2022.

Setelah berhasil mengalahkan peselancar Brasil Michael Rodrigues di tahapan Mens Round of 16 Heat 2, Rio sukses melangkah ke perempat final Sydney Pro dengan catatan 9 poin. Poin yang diperoleh Rio tersebut, merupakan excellent score dalam kompetisi.

Dengan pencapaiannya dalam kompetisi yang berlangsung di Sydney, Australia itu, Rio mengaku bersemangat untuk lebih baik lagi di babak berikutnya.

Baca Juga: Kalah di 16 Besar, Peselancar Rio Waida Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

“Ya saya senang sekali sudah dapat excellent total score, jadi ya untuk next round saya akan selalu push surfing saya. Jadi saya akan tetap semangat dan ya ombak sangat bagus dan saya tetap fokus dan semoga bisa masuk ke final,” ujar Rio Waida, dalam keterangannya yang diterima KompasTV, Senin (23/5/2022).

Selain Rio, ada juga rekan senegaranya, yakni Ketut Agus.

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI) berharap, prestasi Rio di kancah kompetisi selancar itu akan membuat pemerintah memberikan dukungan lebih kepada para peselancar nasional.

“Semua momentum atlet surfing Indonesia mudah-mudahan menjadi atensi khusus untuk lebih banyaknya support dari pemerintah,” ucap Sekjen PB PSOI Tipi Jabrik, dalam keterangannya.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengapresiasi prestasi cabang olahraga selancar ombak.

Menurutnya, cabang olahraga selancar ombak selalu fokus melakukan pembinaan.

“Rekan-rekan cabor selancar ombak selalu bersemangat dalam membina atlet untuk diantar kepada prestasi yang membanggakan."

Baca Juga: Profil Rio Waida, Peselancar Berbaju Adat Bali yang Membawa Bendera Indonesia di Pembukaan Olimpiade

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras para atlet, pelatih dan PB PSOI yang tak henti berusaha, tujuannya yakni untuk membuat Indonesia bangga di kancah dunia melalui prestasi, salah satunya pada kompetisi penting seperti Sydney Pro kali ini,” tutur Marciano.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x