Kompas TV regional berita daerah

Mantan Jubir Penanganan Covid-19 Wafat, Dimakamkan Di Kota Batu

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 19:19 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV- Sejak Minggu (22/05/2022) pagi, ratusan pelayat tidak henti hentinya mendatangi rumah duka Kolonel (Purn)  Achmad Yurianto di Jalan Ir Sukarno Kota Batu. 

Selain masyarakat sekitar rumah, tampak pula anggota TNI yang datang ke rumah duka untuk mengucapkan bela sungkawa, kepada keluarga mantan juru bicara penanganan Covid-19 di Indonesia ini.

Sekitar pukul 10 pagi, jenazah Achmad Yurianto dibawa ke tempat pemakaman umum (TPU) Dadaprejo Kota Batu untuk dimakamkan. 

Menurut pihak keluarga, pemilihan TPU Dadaprejo ini sesuai dengan kesepakatan bersama, karena keluarga besar berasal dari Malang dan berkumpul di Malang. Selain itu, makam kedua orang tua almarhum juga berada di pemakaman tersebut. 

Sementara itu pemakaman almarhum dilakukan melalui upacara militer.

"Waktu di RSPAD belum parah. Almarhum mimpi ketemu ibunya nangis, kan ibu bapaknya dimakamkan disini" kata Odang, kakak ipar almarhum.

Kolonel (Purn) Achmad Yurianto selama kurang lebih setahun, kerap menghiasi layar kaca sebagai juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 di Indonesia.

Achmad Yurianto meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. Almarhum terakhir menjalani perawatan di ruang rehabilitasi stroke.

#jubirpenanganancovid #meninggaldunia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x