Kompas TV regional berita daerah

Berikut Informasi Cuaca Dan Himbauan BMKG Sorong

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 18:56 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Berdasarkan prediksi BMKG Sorong, kejadian cuaca akhir-akhir ini, pada umumnya berpotensi hujan ringan hingga sedang pada sore hari. Hal ini juga dapat disertai dengan angin kencang, sehingga warga diminta untuk waspada dan menghindari area tertentu.

Kejadian ini hampir sebagian besar terjadi di wilayah Papua Barat. Dikarenakan kejadian cuaca tersebut masuk dalam skala regional, yang dapat meliputi ratusan hingga ribuan kilometer, sehingga sebagian wilayah di Papua Barat dapat berdampak. 

Dengan cuaca saat ini BMKG menghimbau kepada masyarakat untuk beraktivitas dengan menghindari daerah yang banyak pohon tua. Sedangkan bagi nelayan dengan cuaca seperti ini tidak berpengaruh, namun tetap waspada, karena bisa sewaktu-waktu terjadi tinggi gelombang.

Sementara itu sejumlah nelayan mengaku dengan cuaca seperti ini tidak mempengaruhi aktivitas melaut mereka. Ada sejumlah hal yang sudah dipersiapkan oleh mereka untuk melaut, seperti memperhatikan kondisi perahu dan penyiapan pelampung serta lainnya, demi keamanan saat melaut.

#SorongPapuaBarat #BMKG #CuacaBuruk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.