Kompas TV regional berita daerah

Dua Kelompok Pesilat Terlibat Bentrok

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Dua kelompok masa di Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (22/05/2022) sore, terlibat bentrok. Kedua kubu saling lempar batu. Diduga, aksi dua kubu massa ini dipicu karena kesalahpahaman antar oknum anggota perguruan silat. Bahkan bentrpkan juga pecah di depan Mapolres Madiun Kota.

Peristiwa terjadinya bentrokan dua kubu massa di wilayah Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo dan wilayah Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu sore, terekam kamera warga dan menyebar ke sejumlah platform media sosial. Dalam rekaman video, terlihat kedua kubu terlibat aksi saling umpat dan lempar batu hingga ke jalan raya.

Belum diketahui pasti apa penyebab aksi saling serang menggunakan batu antar dua kelompok massa ini. Diduga, gesekan ini dipicu adanya kesalah pahaman antar oknum anggota perguruan silat.

Bentrokan juga pecah di jalan raya, yang hanya berjarak kurang dari 100 meter dari Polres Madiun Kota. Banyaknya jumlah massa yang terlibat bentrok, sempat mengganggu arus lalu lintas di jalan raya.

Menyusul bentrokan ini, polisi dan Pemerintah Daerah Kota Madiun, berencana akan memanggil seluruh ketua dan pengurus perguruan silat yang ada di Kota Madiun.

Pasca insiden yang melibatkan dua kelompok massa, pada Minggu malam  situasi di Kota Madiun terpantau  berangsur kondusif.

#beritakotamadiun

#bentrokmadiun

#viralmadiun

#pesilatmadiun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x