Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Crosser Papua Ramaikan Marinir Trail Adventure di Sorong

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 23:50 WIB
ratusan-crosser-papua-ramaikan-marinir-trail-adventure-di-sorong
Pecinta motocross atau trail adventure meramaikan Marinir Trail Adventure di Sorong, Papua Barat, Sabtu (21/5/2022). (Sumber: Tangkapan layar video TNI)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

SORONG, KOMPAS.TV - Ratusan pecinta motocross atau trail adventure meramaikan Marinir Trail Adventure yang digelar di Sorong, Papua Barat, Sabtu (21/5/2022).

Acara yang diselenggarakan dalam rangka HUT Ke-4 Pasmar III itu belangsung di Sirkuit Marinir Trail Adventure Pasmar III, Jalan Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung.

Para peserta yang mengikuti event ini datang dari berbagai penjuru Papua, seperti Wamena, Mimika, Manokwari, Raja Ampat, dan Sorong Raya.

Adapun partisipan meliputi klub crosser maupun perseorangan.

Di antara klub crosser yang meramaikan Marinir Trail Adventure adalah Koarmada III Club, Trail Bhayangkara Club, Tenggiri Waisai Club dan Team Uji Nyali Trail Community Papua Barat serta Black Pearl Adventure.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 24 Simpatisan MIT

Turut hadir pula Risky MX Club, SWAT Sorong, PBTC Club, Komunitas Trail Manokwari dan CRF Sorong City (CSC) serta Mamberamo Trail Community.

Selama acara, peserta melintasi rute trail sepanjang 9 km dengan 5 check point yang di dalamnya terdapat berbagai rintangan, seperti jalanan berlumpur, hutan dengan tanjakan berundak, tumpukan ban mobil, tumpukan balok kayu, rawa hutan bakau dan sungai berlumpur, hingga turunan tajam.

"Alhamdulillah pesertanya hampir mencapai 200 orang, semoga kegiatan ini memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Papua dan Papua Barat," ungkap Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto selaku Komandan Pasmar III.

"Selain itu masyarakat juga semakin mengenal satuan Pasmar III sebagai bagian dari masyarakat Papua,” lanjutnya.

Acara ini dipungkasi dengan pembagian berbagai hadiah, termasuk grandprize berupa 2 unit sepeda motor Yamaha Mio M3.

Baca Juga: Dampak Penyakit Mulut Dan Kuku, Pedagang Mengeluh Omzet Menurun

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x