Kompas TV entertainment selebriti

Ingin Nyemplung ke Dunia Politik Lagi, Nafa Urbach: Politik Itu Ibarat Motor

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 16:16 WIB
ingin-nyemplung-ke-dunia-politik-lagi-nafa-urbach-politik-itu-ibarat-motor
Nafa Urbach ungkap alasan ingin kembali ke dunia politik. (Sumber: Instagram/2nafaurbach)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Nafa Indria Urbach mengungkapkan keinginannya untuk terjun kembali ke dunia politik.

Sebagai informasi, Nafa Urbach sempat merapat ke Partai Nasdem dengan menjadi calon anggota legislatif DPR RI. Sayangnya, dia tak lolos dalam penghitungan suara di Daerah Pemilihan (Dapil) VI Jawa Tengah.

Baca Juga: Sosok Fahmi Idris di Mata Kolega, Tokoh Tiga Zaman yang Jadi Pengusaha, Politikus, hingga Menteri

Lantas, apakah Nafa Urbach akan kembali masuk ke dunia politik di pesta demokrasi tahun 2024?

Dalam wawancara bersama Warta Kota, Nafa mengatakan bahwa dia memiliki passion di dunia pemerintahan dan ingin mengangkat beberapa isu saat mencalonkan diri nanti.

“Sebenarnya keinginan pasti ada karena aku punya passion. Aku ada passion di bisnis, entertain, dan dunia pemerintahan,” katanya di kantor redaksi Warta Kota, Jakarta Barat.

Nafa bilang, dia tertarik untuk mengulik permasalahan di masyarakat, seperti perundungan atau bullying, kekerasan terhadap anak, dan kekerasan seksual.

“Pas aku keliling, banyak aku temui (kasus) kekerasan seksual terhadap anak-anak di kampung yang belum diketahui banyak orang,” ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi Disebut-sebut Beri Dukungan ke Ganjar, Pengamat : Itulah Politik Panggung Depan

Hal ini menimbulkan keresahan tersendiri bagi perempuan 41 tahun itu. Terlebih, dia menemukan banyaknya perkawinan dini, yang menurutnya, membuat anak-anak tidak bisa mengembangkan mimpi dan cita-citanya.

Nafa mengungkapkan kebahagiaannya saat RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) disahkan. Menurutnya, hal ini merupakan langkah yang baik karena tindakan kekerasan seksual memiliki payung hukum yang jelas.

Lebih lanjut, Nafa mengaku sudah melakukan berbagai langkah untuk kembali ke dunia politik. Meski demikian, dia mengatakan tidak terlalu memaksakan keinginannya.

“Aku udah bikin banyak penyusunan, lihat aja ke depannya bagaimana. Kalau pun tak maju dalam Pileg (pemilihan umum legislatif) 2024 nanti, aku tetap bisa melakukan banyak hal,” tutur mantan istri Zack Lee ini.

Baca Juga: Urusan Capres 2024 ‘Ojo Kesusu’, Pengamat Politik : Bisa Diartikan sebagai Strategi Politik

Saat ditanya alasannya ingin masuk ke dunia politik lagi, Nafa Urbach mengatakan bahwa politik adalah motor yang digunakan untuk menjangkau berbagai hal.

“Kalau aku punya motor ini, jembatannya makin luas. Aku enggak cuma bisa menjangkau satu atau dua titik melainkan banyak hal. Kalau aku sendiri, jangkauan terbatas,” terang Nafa.

Dia juga berpendapat bahwa masuk ke dalam politik tidak melulu berbicara soal jabatan, melainkan bagaimana cara menjadi pribadi yang berguna bagi banyak orang.



Sumber : Warta Kota

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.