Kompas TV regional berita daerah

Gibran : Solo Bisa Jadi Pusat Pelatihan SDM Tesla

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 15:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

 SOLO, KOMPAS TV - Rencana Tesla mendirikan pabrik di Jawa Tengah disambut baik oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Gibran berharap, untuk penunjang berupa pelatihan kegiatan bisa dilakukan di Solo Technopark.

Hal ini disampaikan oleh Gibran ketika menghadiri acara road to G20 yang diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah. Rencana Tesla ini sudah menggema sejak pertemuan Elon Musk dengan sejumlah menteri Indonesia. Diperkuat lagi dengan kunjungan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo ke Space X.

Gibran mengatakan tidak masalah jika pabriknya tidak berada di Solo, tetapi fasilitas penunjang seperti pelatihan dan semacamnya tetap dilakukan di Solo. Gibran mengatakan bahwa Solo memiliki Solo Technopark yang cukup representatif.

"Yang jelas kami menyambut baik program - program dari Pak Menteri. Kita senang sekali Solo Technopark dilibatkan yang sementara pabrik - pabriknya bukan di Solo. Tetapi nantinya kita diberikan kesempatan untuk diadakan pelatihan SDM di Solo Technopark." ujar Gibran.

Pengembangan mobil listrik beserta penunjangnya memang menjanjikan bagi Indonesia, apalagi kita memiliki bahan utama baterai listrik yakni nikel yang pastinya mempermudah produksi.

#tesla #gibran #solo 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x